Close

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Dalam memperingati Hari Kebangitan Nasional(HKN) ke 110 tahun 2018, komunitas Lelarian  Sana Sini(LSS), Komunitas Polisi Udara Runners, Komunitas Terjun Payung Jakarta(KOPAJA) dan Selebriti Anti Narkoba (SANI) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan terhadap seribu anak yatim piatu di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu(2/5/2018).Mereka juga melihat lunturnya semangat yang digagas oleh Boedi Oetomo dengan adanya perpecahan bangsa serta maraknya pemberitaan hoaks dan  isu SARA.

“Didalam menyikapi keprihatinan ini mulai berwujud gerakan Nasionalisasi yang dipelopori oleh komunitas-komunitas olahraga, salah satunya adalah komunitas Lelarian Sana Sini,” kata Very Junaidi selaku Pengurus LSS kepada wartawan, Minggu (20/5/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Vian mengatakan, apa yang dilakukan oleh empat komunitas sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang bernasib kurang beruntung.

“Kami ini memiliki gagasan, dan pemikiran  yang sama tentang nasionalisme. Sambil mewujudkan  rasa sosial dibulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan anak yatim piatu dan dihibur dengan atraksi sulap yang ditampilkan oleh Tarno. (Sapuji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!