4 Hari Ramadhan, Polres Jakarta Utara Amankan  Puluhan Preman

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Baru empat hari Ramadhan, penyidik Polres Jakarta Utara dan Polsek jajaran  berhasil mengamankan sebanyak 83 preman dalam sebuah operasi kejahatan jalanan(strret crime) yang diduga melakukan kejahatan seperti melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer.Dari pemeriksaan 13 orang dilakukan penahanan karena terlibat pengeroyokan, pemerasan dan perampokan.

“13 orang terbukti melakukan kejahatan, dan kami lakukan penahanan,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP  Febriansyah kepada  wartawan di Mapolres Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu(20/5/2018).

Preman yang tidak terbukti melakukan kejahatan, diterangkannya, penyidik juga akan koordinasi dengan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk dilakukan pembinaan.

“70 orang akan dibina oleh pihak Dinas Sosial DKI.Jika sudah selesai  dibina dan akan keluar, Dinas Sosial harus ada rekomendasi dari kami untuk mengeluarkan mereka,” jelasnya.

Menurutnya, Polres Jakarta Utara akan membentuk Satgas anti pungli yang terdiri dari Satuan Intelijen, Propam,  Sabhara dan Reskrim.

“Satgas  anti pungli juga melibatkan dari polsek untuk membantu tugas kami,” tutupnya. (Sapuji)

Leave a Reply