Indahnya Ramadhan, GMDM Gelar Buka Puasa Bersama dan Satuni Anak Yatim

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahaan, kemuliaan dan niat saling berbagi terhadap sesama. Karena inilah yang dianjurkan oleh agama.

Lembaga Ormas Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) yang diketuai oleh Jefri Tambayong bersama Pemuda Indonesia Bersinar (PIONER) Fokan dan FKD kembali menggelar kegiatan sosial yaitu buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak Yatim, Jum’at (18/5/2018).

Total ada 200 anak yatim yang dari beberapa yayasan turut memadati kantor GMDM di kawasan pondok kopi,Jakarta Timur.

Ketua ikatan IKRW se-DKI Jakarta, H.Sismanu yang hadir dan memberikan kata sambutan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengenal sosok pak Jefri Tambayong, beliau ini adalah orang yang sangat peduli terhadap anak Yatim setiap tahunnya acara serupa pasti selalu digelar. Meski beliau non muslim namun memiliki toleransi yang tinggi dan mengedepankan kebersamaan,” ujar H. Sismanu dalam sambutannya.

Jefri tambayong yang juga ketua Presidium Fokan, menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membentengi generasi penerus bangsa agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Mari bersama kita jaga generasi penerus dari pengaruh narkoba. Jika generasi sehat maka hebat bangsa kita,” tegasnya.

Jefri hingga kini masih tetap menyerukan dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk menjatuhkan hukuman berat bagi para bandar narkoba.

“Untuk menimbulkan efek jera kepada para bandar, maka perlunya komitmen pemerintah untuk menjatuhkan hukuman mati bagi mereka (bandar),” pungkasnya.

Sementara itu ketua umum Pioner (Pemuda indonesia bersinar), Stanley, dengan lugas dan gamblang memberikan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang.

“Ingin mempunyai masa depan yang cemerlang? Ya harus bersih dari unsur narkoba,” tegasnya.

Stanley menjelaskan narkoba adalah bahan-bahan kimia yang merupakan singkatan Narkotika Psikotropika dan bahan (zat) adikatif lainya yang bila dimadukan kedalam tubuh manusia dapat mengubah pikiran, Suasana hati,perasaan, perilaku Seseorang, bahkan menghilangkan rasa nyeri. Namun efeknya dapat menimbulkan ketagihan yang berkepanjangan.

“Jelas narkoba sangat merusak, efeknya fatal bagi tubuh si pengguna,” jelasnya.

Ia juga memberikan penjelasan tentang tanda-tanda fisik pada si pengguna :

Berat badan turun derastis, mata cekung dan merah muka pucat dan bibir kehitaman, buang air besar dan kencing tidak lancar, sakit perut tanpa alasan yang jelas tangan berbintik merah dan terdapat perubahan warna kulit ditempat bekas suntikan.
Emosi sangat sensitif dan cepat bosan.menunjukan perlawanan ketika ditegur atau dimarahi, emosinya naik turun alias tidak stabil

“pokoknya fatal deh, perilaku malas,tidak peduli sering menyendiri, tak nafsu makan, takut air, sering menguap,bersikap manipulatif, barang di rumah sering di jual, ingkar janji dan sering bohong,” ulasnya. (Budi Setiawan)

Leave a Reply