Malu Punya Anak di Luar Nikah, Asisten Rumah Tangga Tega Bunuh Bayi Sendiri

  • Share
Rustina

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM –Sungguh biadab dan tak berperikemanusiaan, hanya gara-gara malu melahirkan bayi diluar nikah. Seorang asisten rumah tangga bernama Rustina alias Tina (19) asal Lampung Timur ini membunuh dan membuang bayinya ke tempat sampah untuk menghilangkan jejak di Jalan Sunter Hijau IX, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/5/2018).

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, aksi pelaku ternyata dapat diketahui dari rekaman CCTV yang ada dilokasi kejadian perkara.

“Dari rekaman kamera CCTV jelas telihat, jika pelaku yang melakukan perbuatan itu,” ujar Supryanto kepada wartawan di Mapolsek Tanjung Priok, Senin (7/5/2018).

Sebelum menghabisi nyawa bayi tidak berdosa tersebut, Supriyanto  menerangkan, jika pelaku dengan pacarnya yang seorang buruh bangunan sempat melakukan hubungan intim layaknya pasangan suami istri. Kemudian, pelaku hamil dan merantau ke Jakarta lalu bekerja sebagai asisten rumah tangga.

“Korban sempat hamil dan mengaku baru sekali ini melakukan perbuatannya,” jelasnya.

Mantan Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Polsek Kalideres ini mengatakan, untuk mengelabui majikannya pelaku mengenakan daster, dan melahirkan di toilet.

“Pelaku ini melahirkan sendiri di toilet,” ungkapnya.

Menurut Supriyadi, bayi berjenis kelamin perempuan yang masih ada ari-ari kondisinya tidak bernyawa ini langsung dimasukan kedalam kantong plastik dan dibuang ke tempat sampah.

“Saya belum tahu berapa umur bayi ini. Tetapi, sudah lengkap ada kaki dan tangannya,” tutupnya.

Dari tangan pelaku penyidik menyita barang bukti berupa handuk bercak sarah, ember, kantong plastik berwarna merah dan baju warna pink.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal  80 ayat 3 dan ayat 4 UU RI Nomor 35/2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23/2002 tentang perlindungan anak junto Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (Sapuji)

 670 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *