by

Beri Klarifikasi, Ketum GMDM : Acara di Monas Kami bukan Panitia Pelaksana

IMG-20180503-WA0018

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Berkenaan dengan jatuhnya korban jiwa dalam gelaran Baksos dan pesta rakyat bertajuk Untuk Mu Indonesia di Monas beberapa hari lalu.
Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM) dan Pemuda Indonesia Bersinar (Pioner) hari ini, Kamis (3/5/2018) menggelar konferensi pers dengan melibatkan gabungan elemen dari forum IKRW, Fokan, Betawi ningrat.

Acara konferensi pers bertempat di kantor GMDM, pondok Kopi Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu Ketum GMDM Jefri tambayong menegaskan bahwa pihaknya bukan panitia pelaksana dalam pagelaran tersebut.

“Saya tegaskan kami bukan panitia pelaksana, saya hanya mengisi dari rangkaian Acara dari sesi Deklarasi Anti Narkoba Bersama pada, Sabtu (28/4/2018) lalu,” ujar Ketum GMDM Jefri Tambayong kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Atas kejadian naas tersebut, Jefri menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang di tinggalkan agar tetap tambah ujian tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan, bahwa dalam acara tersebut kami hanya Sebatas undangan untuk mengisi acara terus bengendrang perang dan melawan Narkoba karena bangsa ini sudah masuk dalam kategori gawat darurat Narkoba. Dalam batin saya sangat prihatin terhadap kondisi ini,” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa Badan kordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (Bakornas GMDM) adalah sebuah lembaga non pemerintah yang independent, tidak berpolitik maupun underbow partai politik tertentu maupun di naungi atau dibawahi oleh organisai manapun. Lahir dari kepedulian dan keperhiatinan atas meraknya penyalahgunaan narkoba dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba ditanah air Republik Indonesia.
“Dalam setiap event kami selalu bekerjama dengan institusi pemerintah maupun swasta seperti BNN,Kementrian Sosial dan instiusi lainya.sebagaimana visi-misi Bakornas GMDM sendiri yaiti untum membantu pemerintah dalam hal ini. selain itu Bakornas GMDM juga Selalu bermitra dan bersinergi dengan komunitas-komunitas dan lembaga-lembaga lain,” ungkap Jefri.

Pada Sabtu (28/4/2018) lalu Bakornas GMDM mengadakan giat Deklarasi Anti Narkoba bersama, dan dari ajang tersebut GMDM berhasil mendapat penganugerahan MURI dalam kategori komunitas terbanyak.

Bersama Pioner lembaga GMDM ini dikenal giat dan kompak dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba serta aktif menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. (Budi.S)

30 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed