Penentuan Nomor Urut Cabup Temanggung Dijaga Ketat Polisi

  • Share
tumenggug
Tiga Cabub dan Cawabub Temanggug dengan nomor urut resmi (foto:info publik)

TEMANGGUNG, DETEKSIONLINE.COM: Tiga calon bupati dan calon wakil Bupati Tumenggung, Jawa Tengah  resmi mendapatkan nomor urut Pilkada. Penetapan nomor urut tersebut setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung pada Selasa (13/3) melakukan pengundian nomor urut Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

Bupati petahana, Bambang Sukarno yang berpasangan dengan Matoha mendapatkan nomor urut 1. Pasngan ini diusung oleh PDIP-P dan PKB. Sedangkan Irawan Prasetyadi, Wakil Bupati petahana berpasangan Haryo Dewandono, yang diusung partai Nasdem, Demokrat dan Hanura mendapatkan nomor urut 2. Paasangan lainnya Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapatkan nomor urut 3. Pasngan ini diusung oleh Golkar, Gerindra, PAN dan PPP.

Pengundian yang berlangsung di Pendopo Pengayoman Temanggung  mendapat pengamanan dari Polres Temanggung.

Suasana sangat meriah karena para pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) saling meneriakkan yel-yel masing-masing. Suasana ramai tersebut membuat Ketua KPU harus mengingatkan para pendukung agar diam dan tenang sejenak agar rapat berjalan dengan baik dan lancar.

Harta Kekayaan

Sementara itu dikutip dari lamankpk.go.id/id/ pantau-pilkada indonesia, KPK mempublikasikan harta kekayaan tiga cabup dan cawabup, yang telah mendaftar ke KPU Temanggung untuk Pilkada 2018.

Dari publikasi KPK itu terungkap, cawabup Heri Ibnu Wibowo (Bowo) merupakan pemilik harta kekayaan terbanyak dibandingkan cabup dan cawabup lainnya dengan kekayaan total Rp 6.093.042.714.

Lalu kandidat yang memiliki harta kekayaan terbesar kedua adalah Muhammad Al Khadziq (Hadik), atau cabup pasangan Bowo. Hadik, yang juga suami anggota DPR Eni Maulani Saragih tersebut harta kekayaannya Rp 3.187.887.625.

Urutan ketiga pemilik harta kekayaan terbesar ialah cabup sekaligus bupati petahana Bambang Sukarno, dengan besaran Rp 2.784.630.628. Diikuti cabup Haryo Dewandono dengan jumlah harta kekayaannya Rp 2.753.200.000.

Masyarakat Temanggung berharap Pilkada nanti berlangsung aman dan masyarakat mendapatkan pemimpin yang amanah.(sri utoyo)

 353 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *