Yuk Studi Banding ke Southern Cross University

IMG-20180314-WA0040

LANGGUR, DETEKSIONLINE.COM –Pengembangan tenaga profesional di bidang ilmu kelautan dan perikanan Southern Cross University (SCU) Australia akan memberikan beasiswa melalui program Australian Awards Fellowship kepada 15 ahli dalam bidang ilmu kelautan dan perikanan.

Hal tersebut di sampaikan Dr.Eugnesius A Renjaan rer nat kepada media Deteksi Online, rabu (14/3/18), saat di temui di ruang kerjanya.

Renjaan mengatakan Judul dari kegiatan ini adalah Pengembangan tenaga professional untuk ilmu kelautan dan perikanan di Maluku dan Maluku Utara.

Program ini di biayai oleh Pemerintah Australia melalui departemen luar negeri dan perdagangan yang didukung oleh Universitas Southern Cross

Lebih lanjut Program empat minggu ini mengeksplorasi pengelolaan perikanan dan Akuakultur, masalah limbah, Daerah perlindungan laut dan wisata bahari.

Peneliti dan ahli Southern Cross University akan memberikan pelatihan dalam ilmu kelautan dan perikanan yang relevan untuk Kawasan Timur Indonesia.

Peserta akan mengunjungi kampus Universitas di Lismore dan Pelabuhan Coffs, termasuk National Marine Science Center, erta Bribie Island, Cape Byron Marine Park, Solitary Islands Marine Park dan Sydney.

Eugenius Alfred Renjaan dan Ida I Dewa Raka Ayu Susanty asal dari Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant), akan memulai program di Australia pada tanggal 18 Maret.

Menurut Renjaan, bahwa salah satu dari kedua peserta tersebut, program ini akan mampu mengakselerasikan Polikant untuk bersaing secara nasional dan global khususnya dalam bidang riset untuk kepentingan bangsa di masa depan. (Jecko Poetnaroeboen)

Leave a Reply