Nelayan Sungailiat Resah, Lampu di Pinggir Masuk Muara Lenyap

  • Share

muara tanpa lampu

SUNGAILIAT, DETEKSIONLINE. COM. Nelayan Sungailiat yang pulang malam hari menuju muara resah dan meraba  dikarenakan lampu yang tadinya terang benerang di bibir pantai muara Sungailiat kini lenyap.

Menurut keterangan salah satu nelayan yang aktif melaut dan selalu melintas di alur muara tersebut kepada Deteksionline.com pada dasarnya kurang lebih satu tahun lampu ini lenyap dikarenakan adanya kegiatan PT. Pulomas di muara ini.

“Pekerjaan PT Pulo Mas mengakibatkan hilangnya lampu penerangan di bibir pantai muara ini,” ungkap A seorang nelayan .

“Saya sudah pernah melaporkan masala lampu ini ke syahbandar Pangkalbalam tahun lalu, dan saya mendapatkan jawaban iya nanti akan dibangun kembali seperti semula oleh pihak PT Pulo Mas, namun sampai sekarang belum ada terlihat tanda tanda pembangunan lampu di pinggir pantai tersebut,” ujar A lagi..

Sambil berjalan menuju pinggir muara Sungailiat nelayan menunjuk kearah tiang cor yang diduga tadinya sebagai tiang lampu di pinggir muara.pada hari Rabu (07/03-2018).

Nelayan berharap lampu yang tadinya sebagai patokan masuk muara di malam hari segera di bangun seperti dulu lagi.

“Kan aneh kalau lampu yang sudah ada rubuh gak diperbaiki kan termasuk merugikan uang negara, kalau gak salah pembangunan penerangan tersebut langsung dari pusat,” ujar A.

Detekdionline.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bangka Melalui whatshapnya namun sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Kadis DKP kabupaten Bangka. (tim)

 

 332 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *