Kontraktor Diduga Hanya Kejar Keumtungan, Bangunan Ruang Mesin PAM SIMAS Ini Miring

IMG-20180303-WA0076
SUNGAILIAT BABEL, DETEKSIONLINE.CO-Beginilah jadinya kalau sebuah bangunan proyek dikerjakan Asal Asalan, ingin cepat selesai tanpa memperhitungkan hasil bangunan tersebut. Akibatnya hasil bangunan tersebut tidak maksimal, terlihat miring atau bermasalah seperti tampak pada gambar bangunan ruang mesin PAM Simas ini tampak miring dan mau roboh.
Padahal dana yang sudah dikeluarkan untuk membangun proyek tersebut mencapai Rp 300.000.000,00 ( tiga ratus juta ) menggunakan dana APBN th 2017.
Proyek PAM Simas yang bermasalah itu terletak di Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, di kerjakan oleh rekanan dari Dinas PU Tata Ruang Kabupaten Bangka.
Selain bangunan itu terlihat miring, mesin Pompa yang digunakan untuk mengalirkan Air Pam kerumah rumah penduduk juga belum terpasang.
Semestinya mesin Pompa itu sudah terpasang sejak beberapa bulan yang lalu.
Sementara itu pihak Konsultan Pelaksana Herman yang mengerjakan proyek tersebut saat dihubungi Amunisi News pada Saptu (3/3/2018) belum mengetahui bahwa bangunan rumah mesin Pompa yang dikerjakannya sudah miring hampir roboh dan belum mengetahui juga kalau mesin Pompa Air belum terpasang,
” Saya belum mengetahui kalau bangunan rumah mesin itu mau roboh karena belum kesana dan tentang mesinnya sudah ada”, jawabnya melalui telepon selular,  Saptu (3/3/2018).
Terpisah, Kepala Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Sulaiman saat dihubungi Amunsi News melalui telepon selular mengakui bahwa bangunan rumah mesin Pompa PAM Simas itu sudah miring karena salah perencanaan,
“Kelihatannya salah perencanaan, PU TR kabupaten Bangka tidak memperhitungkan lokasi itu rawa-rawa dan unsur tanahnya lemah dan berlumpur, jadi kelihatannya salah perencanaan awalnya,” kata Sulaiman, Sabtu sore (3/3/2018).

Leave a Reply