Kapolri Resmikan Gedung Jargon Berbiaya Rp 498 Miliar

  • Share

IMG-20180119-WA0019

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Jum’at (19/1/2018) telah meresmikan gedung ‘Promoter’. Peresmian gedung dengan 23 lantai tersebut berlangsung meriah.

Peresmian dimulai pukul 09.00 WIB. Kapolri bersama istrinya, Ny Tri Tito Karnavian, dan rombongan disambut kesenian khas tradisional Betawi, Palang Pintu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis bersama istri menyambut kedatangan Kapolri, pejabat kementerian dan tamu undangan.

Bak reunian karena mantan Kapolri turut hadir dalam peresmian gedung tersebut di antaranya Badrodin Haiti, Da’i Bachtiar, Chairudin Ismail, Sutanto, Roesman Hadi, Bambang Hendarso Danuri. Mantan Kapolda juga hadir di antaranya Komjen Putut Eko Bayuseno, Ny Firman Gani (istri Irjen Purn Firman Gani, Mantan Kapolda Metro Jaya), Makbul Padmanegara, Nurfaizi dan Nugroho Jayusman.

Tampak pula mantan Wakapolda Metro Jaya juga hadir di antara Irjen Suntana yang saat ini menjadi Kapolda Lampung. Kemudian ada juga Irjen Sudjarno yang saat ini menjabat sebagai Kakor Sabhara Baharkam Polri.

Untuk diketahui bahwa gedung ini mulai dibangun sejak September 2004, peletakan batu pertama pembangunan gedung dilakukan oleh Kapolda Irjen (Purn) Firman Gani. Di awal pembangunannya gedung ini diperuntukkan Detasemen Khusus 88 Polri.

Pembangunan gedung pencakar langit itu telah menelan biaya Rp 498 miliar. Pembangunan gedung sempat terhenti karena Polri pada tahun 2004 itu tidak boleh menerima hibah, sehingga pembangunan dilanjutkan dengan menggunakan Dipa Polri.

Pembangunan dibangun oleh Kapolda setelahnya yakni Irjen Adang Firman. Gedung ini memiliki 23 lantai, yang nantinya akan diisi oleh direktorat-direktorat dan biro fungsi Polri yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini. (Yori/Lis)

 435 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *