by

Siagakan Provost dan Paminal, AKP Arry Setyo Utomo : Tak Ada Celah Bagi Calo dan Pungli!

mau-pindah-domisili-sim-begini-caranya-20121010180734

TANGERANG, DETEKSIONLINE.COM – Dalam rangka memerangi praktik percaloan dan pungli di lingkungan Satpas SIM, Satlantas Polres Metro Tangerang berkomitmen melakukan langkah-langkah tegas dengan menutup rapat pintu kegiatan tersebut diatas.

Kanit Regident Polres Metro Tangerang AKP Arry Setyo utomo mengatakan bahwa pihaknya tak mau main-main dengan segala macam bentuk pungli dan praktik percaloan. Tak ayal beragam siasat jitupun ia terapkan demi pelayanan SIM yang bersih, transparan dan akuntabel.
“Kami komitmen perangi pungli dan calo. Disini tak ada tempat buat mereka (calo), jikalau pun terdengar adanya aksi pungli itu hanyalah ulah oknum yang ingin merusak wibawa pelayanan kami,” ujar AKP Arry Setyo Utomo melalui sambungan telepon kepada wartawan, Senin (15/01/2018).

Langkah konkret yang diterapkan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan percaloan adalah dengan membentuk Tim khusus yang berjaga di tiap sudut kantor Satpas SIM, memasang CCTV, siagakan personel Provost, penempatan tombol Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Paminal serta penunjukan perwira pengawas melekat (Pawaskat) dari internal Polri.

“Pencegahan dan pemberantasan pungli serta percaloan kami lakukan dengan kerja nyata. Timsus, Provost, Paminal, kamera CCTV dan Pawaskat dalam dan luar gedung Satpas SIM,” ungkap Arry.

Pola pengamanan dan pelayanan demikian tidak hanya diterapkan di kantor Satpas yang berlokasi di Mapolres Metro Tangerang, namun di Gerai SIM dan SIM Keliling pun mendapatkan pengawasan yang super ketat.

“Polanya hampir sama, namun itu sifatnya situasional atau tergantung di lapangan,” pungkasnya.

Ia berupaya melakukan inovasi dalam memberian pelayanan yang lebih maksimal demi kepuasan masyarakat khususnya dalam pembuatan SIM. Yang terbebas dari segala bentuk aksi pungli ataupun percaloan.

“Kita kedepankan pelayanan Prima dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM yang cepat, mudah, dan biaya sesuai dengan PNBP. Jadi no pungli and no calo,” tegasnya.

Arry menambahkan, jika ada masukan kritik, saran atau komplain terkait pelayanan SIM di Satpas SIM Mapolres Metro Tangerang, Ia siap menerimanya dan berusaha memperbaikinya.

“Jika ada yang kurang puas atau ingin memberikan kritik maupun saran, kami telah sediakan ruangan pengaduan. Nah di situ ada bisa luapkan semuanya ke kami, Inshaallah kami menerima dengan lapang dada dan siap memperbaiki diri. Demi pelayanan Polri yang lebih baik lagi ke depan,” tutup-nya.

 896 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed