Kapolri Bentuk Timsus Anti Sara, Aliansi Tritunas : Kami Siap Mengawal!

index

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM –Sebanyak 10 organisasi telah sepakat dan berkumpul guna menyikapi kejadian Nasional yang marak akhir-akhir ini yaitu kesewenangan pemerintah Provinsi dalam menabrak Perundangan-Undangan demi suatu maksud tertentu.

Disamping itu dengan maraknya kejadian-kejadian main hakim sendiri (persekusi) sehingga perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) merasa terpanggil dan peduli atas kejadian-kejadian di atas yang bisa merusak hukum dan keadilan.

Dari hasil rapat yang digelar pada, Sabtu (6/1/2018) tersebut terbentuklah Aliansi atau gabungan ormas untuk mewakili keprihatinan masyarakat yang dinamakan Aliansi Tiga Tuntutan Nasional Aliansi (Tiga Tritunas).

Tiga Tuntutan Nasional yang diusung gabungan ormas ini adalah: tegakkan peraturan Perundang-Undangan dengan benar, tegakan hukum dan keadilan. Dan tegakkan Pancasila, UUD, 45 dan Bhinnekha Tunggal Ika.

Aliansi Tritunas dengan Ketua Presidiumnya Drs.TB. Rahmad Sukendar, dan Sekjen Presidium Drs. Amin Minhan, S.H. menyatakan bahwa Aliansi Tritunas ini akan konsen menggugat bagi siapapun pihak pemerintah yang menjalankan pemerintahannya dengan menabrak peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Ketua Presidium, Drs. TB. Rahmad Sukendar yang didampingi Sekjen Drs. Amin Minhan, SH menegaskan bahwa tak boleh terjadi lagi kelompok atau orang yang main hakim sendiri atau melakukan Persekusi, Persekusi sangat tidak menghargai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Jika ada masyarakat yang tidak menghargai hukum maka negara akan kacau, untuk itu kami menghimbau Kapolri untuk menindak tegas kasus-kasus Persekusi,” tegas Drs TB Rahmad Sukendar kepada deteksionline.com di Jakarta, minggu (7/1/2018).

Drs. TB. Rahmad Sukendar dan Drs Amin Minhan, S. H sangat mendukung Kapolri yang telah membentuk Satgas Anti SARA di tahun politik ini, semoga Pilkada di semua daerah bisa berjalan damai, aman dan tentram dengan berpolitik yang santun dan saling menghormati.

“Aliansi Tritunas akan mengawal jalannya Pilkada dan akan bekerjasama dengan pihak Polri bila ada kejadian-kejadian bersifat SARA. Tim gabungan Ormas kami akan segera melaporkan kepada Bapak Kapolri maupun kepolisian setempat bila ada kasus-kasus yang bersifat SARA terlebih lagi apabila ada indikasi mau mengganti ideologi negara Pancasila, UUD, 45 serta mengadu domba serta merusak kebhinnekaan Indonesia,” jelas Rahmad.

Dalam rapat pertama ini ada 10 ormas yang telah menyatakan bergabung dalam Aliansi Tritunas yaitu:

1.BPI KPNPA RI
2.GARDU BTP
3.TARI
4.ALIANSI KELAPA GADING
5.JAMAN
6.PENGGERAK MILITAN JOKOWI
7.GABUNGAN WARTAWAN INDONESIA ( GWI)
8.PERSTINDO
9.Negeri Indonesia Kemakmuran ( NIK)
10.Teladan NKR

Dalam kesempatan ini, Sekjen Presidium Tritunas Drs. Amin Minhan, SH. juga mengajak lebih banyak lagi ormas-ormas yang sevisi-misi dengan Tiga Tuntutan Nasional di atas untuk ikut bergabung dalam Aliansi Tritunas.

IMG-20171116-WA0021
Sekjen Presidium Tritunas Drs Amin Minhan SH.

“Bagi ormas-ormas yang mau berjuang bersama, kami sangat membuka diri dan boleh menghubungi saya di WA 0878-7757-2025. Demikian juga bila ada anggota masyarakat yang menjadi korban Persekusi kami siap mendampingi untuk melaporkannya ke pihak berwajib,” tutur Sekjen Aliansi Tritunas Drs. Amin Minhan, SH.
(Budi)

Leave a Reply