Lurah Pekojan Arak Warganya Yang Ikut Nikah Masal

 

IMG-20171231-WA0003

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM –Nikah Masal yang digelar oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diikuti juga oleh lima pasangan calon pengantin dari wilayah Kelurahan Pekojan, Tambora Jakarta Barat pada Minggu (31/12) malam.

 

 

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo mengatakan, lima warganya pasang nikah masal yang ikut serta yaitu Agus Wahyudi-Hayati, Suratman-Sariah, Slamet Riyadi-Suirah, Tasrif-Koriah, dan Suparman-Sukarmi. Tri mengaku, kelimanya sudah menjalin hubungan sejak lama tapi belum mampu menikah karena himpitan ekonomi.

 

 

“Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mengikat hubungan pernikahan yang sah,” kata Tri kepada Akurat.co, Minggu (31/12).

 
Usai ijab kabul di panggung nikah yang ada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pihaknya bakal mengarak kelima pengantin itu sampai ke kantor Kelurahan Pekojan dengan menggunakan mobil bak terbuka dan  iringan musik marawis serta lanjutan sholawat.

 
Di kantor kalurahan sendiri, pihaknya sudah menyediakan panggung pernikahan untuk para tamu undangan kelima pasangan yang ingin memberikan ucapan selamat. Dekorasi yang dibuatnya pun sesuai dengan panggung pernikahan pada umumnya.

 

 

“Panggung di kantor ini juga sebagai bentuk rasa syukur merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018,” jelasnya.

 
Tak hanya itu, lanjutnya kemeriahan acara juga akan diisi panggung hiburan rakyat. Musisi dangdut lokal akan mengiringi malam pertama pasangan pengantin itu.

 
“Ada dangdutan juga. Sebelumnya juga kita adakan doa bersama,” tandasnya.[]

Leave a Reply