Pastikan Sembako Tersedia, Polda Metro Jaya Gelar Terjunkan Tim Operasi Pasar

IMG-20171214-WA0002
Apel kesiapan operasi pasar Polda Metro Jaya jelang Natal dan Tahun Baru 2018

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Perum Bulog, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kementerian Perdagangan RI melakukan operasi pasar di wilayah Jabodetabek mulai Kamis 14 Desember hingga 21 Desember 2017.

Sesuai surat Mendag RI No: 450/M-DAG/SD/4/2017, tanggal 27 April 2017 Perihal Gerakan Stabilitas Pangan

Operasi pasar bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat umum, agar ketersediaan dan harga sembako tetap terkontrol pemerintah demi mencegah penimbunan atau permainan harga oleh pedagang nakal.

“Tujuan operasi ini bukan hanya menjaga stabilitas harga, tetapi membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar  Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi di halaman Krimsus Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/12/2017).

Dalam sambutannya Wakapolda menjelaskan, ada beberapa sembako yang akan dikirimkan ke beberapa titik prioritas.

“Lokasi yang jadi prioritas kami ada 11 titik pasar pemukiman padat penduduk,” ujarnya.

Komiditas yang dijual Beras 5 kilogram harga Rp 40.000. Gula pasir 1 kilogram dijual Rp 12.000 dan Minyak Goreng 1 liter dijual dengan harga Rp 11.000.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan teknis pelaksanaan dan penentuan lokasi ditentukan Perum Bulog.

“Pihak Polda Metro Jaya menyiapkan personil dan peralatan. Kami mempersiapkan sekitar 60 personil dan beberapa truk logistik dan truk pengangkut personil kepolisian,” terang Argo.

Polda Metro Jaya dan Polres jajaran dengan 60 personil, masing-masing Polres 1 tim masing-masing 5 personil.

“Sudah kita bagi dalam beberapa tim,” tutupnya.

Leave a Reply