Kasubdit Gakkum PMJ : Keselamatan Lalu Lintas Tanggungjawab Kita Bersama

IMG-20171108-WA0051
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM –
Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Memfungsikan diri sebagai Polisi maka pelanggaran serta kecelakaan bisa diminimalisir sedini mungkin.

Namun sebaliknya jika kepatuhan terhadap Undang-undang lalulintas diabaikan maka akan membawa akibat fatal.

“Keamanan dan kenyamanan berlalulintas merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar AKBP Budiyanto kepada Deteksionline.com di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Dikatakan lebih lanjut, bentuk tanggungjawab bersama ini adalah dalam bentuk praktik mematuhi hukum yang berlaku. Jadi jika ada pelanggaran maka Polisi lalulintas akan menindak dengan melakukan penilangan.

Selama ini ia menjelaskan selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota masyarakat melalui sekolah,perusahaan.serta para ulama agar senantiasa terciptanya kenyaman dan keamanan di jalan raya.

“Sementara seluruh marka jalan serta rambu lalin terpasang dimana-mana namun masih terlihat kurangnya kesadaran masyarakat. Turun naiknya pelanggaran serta kecelakaan selama ini dikarenakan kepedulian berlalulintas sangat kurang,” jelas Budiyanto.

Sehibungan dengan berbagai operasi yang dilakukan khususnya operasi Zebra mengingatkan untuk patuh dalam berkendara.

“Jangan tergesa-gesa dengan alasan waktu kerja dan sebagainya. Sesuaikan waktu perjalan menuju tempat tujuan, keselamatan harus diprioritaskan,” tegasnya.

Budiyanto mengingatkan kepada orang tua agar tidak memberikan kebebasan kepada putra-putrinya yang berusia dibawah 16 tahun mengendarai sepeda motor.

“Nah ini untuk orang tua, jangan dengan memberikan sepeda motor pada anak usia dibawah usia 16 tahun. Sebab akibatnya sangat fatal,” tegasnya lagi. (Yori/Lis)

Leave a Reply