Pemda Apresiasi Karnaval Budaya Mengawali FPMK II Tahun 2017

  • Share

 

Oleh : FP#Jecko

IMG-20171017-WA0050

LANGGUR, DETEKSIONLINE.COM – Pemerintah daerah apresiasi Kegiatan karnaval budaya, yang melibatkan Pemerintah kabupaten Maluku Tenggara dan Pemerintah kota Tual guna bertujuan untuk menggawali Festival Pesona Meti Kei (FPMK II) tahun 2017.

“Pelaksanaan kegitan karnaval budaya dengan titik awal start lapangan Roda el kota tual dan finis di pertigaan pasar langgur”.

Menurut pantauan Deteksionline.com, peserta karnaval budaya yang melibatkan siswa – siswi untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval serta dapat menggawali kegiatan festival pesona meti kei (FPMK II), dan dimulai dari tingkat taman kanak – kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menegah pertama (SMP), sekolah menegah atas (SMA) serta melibatkan SMK se – kabupaten maluku tenggara dan kota tual, sabtu (14/10/17).

Untuk itu, peleksanaan kegiatan karnaval budaya tersebut dapat melibatkan perwakilan dari setiap ohoi / desa di kedua daerah ini dengan menampilkan berbagai tarian tradisional, ruma adat, pakaian adat serta menceritakan tentang sejarah asal mulah_nya ohoi atau desa tetsebut.

Selain itu, peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval budaya diantara-nya kerukunan Bugis, Toraja, Ambon, Tanimbar dan Papua yang saat ini berdomisuli di kabupaten Malra dan kota Tual.

Lebih lanjut, pelepasan peserta karnaval budaya oleh pemerintah kota tual dan di mulai dari lapangan Rodal El, dan peserta karnaval mulai berjalan kaki melintasi sepanjang ruas jalan Patimura Tual, yakni peserta melintasi depan masjid raya tual, kemudian melewati pertigaan Wearhir dan jembatan Watdek yang merupakan salah satu penghubung antara kota Tual dan kabupaten Malra, peserta karnaval ada yang mengunakan mobil yang dihias khas adat setempat dan khas adat di daerah lain.

peserta karnaval setelah melewati ruas jalan Watdek, peserta melintasi depan kantor bupati, dan peserta juga melintasi depan gota supermarket, hotel Dragon, depan RS Hati Kudus Langgur dan melewati depan gereja katedral Langgur.

“Sesuai dengan informasi yang di himpun media ini, bahwa peserta karnaval kurang lebih 126 rombongan turut ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tahunan FPMK II tahun 2017 yang digelar oleh pemerintah kabupaten Malra dan Kota tual”.

Peserta karnaval budaya yang dilaksakan oleh Pemerintah kabupaten malra dan kota tual. sebelum mencapai garis finis peserta melewati depan hotel grand villia Langgur yang di mana hotel ini merupakan salah satu kebangaan masyarakat di dua daerah ini, para wisatawan mancanegara yang menginap di hotel tersebut tidak ketinggalan untuk menyaksikan karnaval budaya.

 616 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *