Joni Resmi Diberikan Rumah Semi Permanen Oleh Lurah Pekojan

  • Share

IMG20170817124545

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Joni bersama istri dan ketiga anaknya resmi menempati rumah semi permanen yang berada di Bank Sampah, Jalan Pejagalan Raya Gedong Panjang RT 02/10, Pekojan depan Tugu Menara Pekojan, Selasa (3/10) kemarin.

 

 

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo mengatakan, selama ini istri Joni bernama Aisya dan ketiga anaknya dititipkan di Rumah Aman Kementerian Sosial. Joni pun direkrut sebagai pegawai Bank Sampah olehnya sejak 17 Agustus kemarin.

 

 

“Selama tinggal di Bank Sampah, Joni menandatangani surat. Jika suatu waktu tempat itu dibutuhkan Joni dan keluarga bersedia untuk pindah. Karena lokasi tersebut merupakan aset dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Tri.

 

 

“Kita sudah bahas tempat ini sifatnya tidak permanen. Andai kata ada hunian layak seperti Rusun atau tempat yang baik silahkan saja,” sambung dia.

 

 

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Anak Kemensos RI Nahar meminta kepada Tri untuk mengutamakan mengurusi ketiga anak Joni sampai kejenjang pendidikan yang memadai.

 

 

“Kita akan mencoba mengembalikan ke lingkungan asal. Di lingkungan asal bisa berkembang. Ini keluarga Joni masuk dalam kategori istilahnya gepeng,” kata Nahar.

 579 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *