Lurah Pekojan Ajak Warganya Nobar Film G30S PKI

  • Share
IMG-20170930-WA0025
Tampak warga Pekojan Nonton bareng (Nobar) Film G30S PKI.

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Dalam rangka Memperingati hari penghianatan G30S PKI, seluruh elemen melaksanakan pemutaran film pembantaian terhadap 6 Jenderal dan satu Perwira menengah. Hal itu demi menanamkan rasa pengetahuan terhadap generasi penerus Bangsa.

Salah satunya, Kelurahan Pekojan yang melaksanakan pemutaran film tersebut di halaman kantor Kelurahan Pekojan dengan dihadari oleh ratusan warganya pada Jumat (29/9) malam.

“Ini akan jadi pembelajaran untuk warga pekojan bahwa dulu pernah ada kejadian seperti ini,” ujar Lurah Pekojan, Tri prasetyo ‎saat ditemui di kantornya Sabtu (30/9).

Dia berharap, dengan pemutaran film tersebut, seluruh masyarakat di Indonesia khususnya warga pekojan tidak melupakan sejarah kelam itu.‎ Sebab, pelajaran ini sangatlah penting bagi seluruh masyarakat.
” ini sebagai pembelajaran sejarah bagi generasi berikutnya,bagaimanapun juga kita sebagai warga negara yang baik, di tuntut untuk bisa menghargai dan sejarah dimana kita saksikan aktifitas mengenai gerakan 30 September benar benar terjadi di negeri ini.” kata dia.

Salah satu pemuda Pekojan, Aris (23) yang usai menyaksikan film itu mengaku, akan menggayang PKI jika benar-benar bangkit. Sebab, ia menilai PKI bukanlah seorang manusia karena perbuatannya sudah melanggar Pancasila.

“Saya benar benar tersentuh setekah menyaksikan film ini,dari sini kita bisa tahu,dulu PKI kejam sekali,pernah dulu kita belajar Sejarah PKI di sekolah tapi bekum sempat nontin filmnya” tandas Aris. (Mnr)

 497 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *