Kodim 0503/JB Tembus Semi Final Piala Binter Nasional Ke-20

  • Share
IMG-20170919-WA024
Waaster Kasad, Brigjend TNI Budi Sulistijono. (Ist) 

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM –Kodim 0503 Jakarta Barat yang dipimpin oleh Letkol Inf. Wahyu Yudhayana berhasil menembus semi final dalam lomba memanfaatkan lahan Kodim Binter Nasional ke-20 yang diikuti seluruh Kantor Kodim yang ada di Indonesia.

 

Waaster Kasad, Brigjend TNI Budi Sulistijono yang menyambangi kantor Kodim 0503/JB untuk melakukan penilaian terhadap Kodim 0503/JB. Selain Kodim 0503/JB, dirinya juga melakukan penilaian terhadap Kodim Murad Palembang, Kodim Krobokan, Jawa Tengah, dan Kodim Prumoung, Bali.

 

“Bisa dikatakan empat kodim itu merupakan semifinalis, ‎kami akan menilai untuk menentukan mana yang terbaik se-Indonesia,” tutur Budi.

 

Selain menilai kualitas markas, Budi mengatakan penilaian yang kedua dalam lomba ini adalah untuk melihat peran kodim dalam kegiatan Binter di wilayahnya masing masing.

 

Penilaian itu pun dibagi menjadi tiga bidang yakni timkawil yang berasal dari pembinaan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Kedua, antara Kodim dengan pemerintah daerah dan instansi terkait. Terakhir bidang komunikasi sosial antara Kodim dengan Pemda dan masyarakat dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial.

 

“‎Kita lihat, kita nilai bagaimana di lapangan kegiatan bakti sosial dan sebagainya, sejauh mana kegiatan itu dilaksanakan oleh Kodim,” tutur dia.

 

Untuk menghindari kecurangan, dirinya bakal memerintahkan tim penilaian untuk mewawancarai tokoh masyarakat dan beberapa warga di lapangan mengenai kinerja Kodim.

 

“Nanti akan kami serahkan ke Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) untuk nantinya di tentukan sebagaimana yang terbaik,” tutur dia.

 

Untuk diketahui, Kodim Jakarta Barat dibawah kepemimpinan Letkol Wahyu Yudhana melakukan beberapa terobosan, selain mempercantik markas dengan tampilan layar video besar.

 

Selain itu, di lahan samping kodim, Dandim juga melakukan beberapa trobosan peningkatan fasilitas kodim diantaranya membuat joging track, dan lintasan lari, tanaman hydoroponik dan aquaponik, serta dua saung yang di jadikan markas pramuka.

 

“Soal tanaman, sekali panen kami bisa mencapai puluhan kilo sayuran yang kemudian kami sebar ke masyarakat sekitar kodim,” kata Dandim selasa (19/9/2017).

 

Selain itupula dalam rangka memaksimalkan peran Tentara mengisi kemerdekaan, beberapa rumah veteran perang telah dilakukan renovasi agar terlihat layak dan nyaman.

 792 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *