Close
IMG-20170811-WA0049
Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Beddy Suwendi SIK ketika menggelar razia pengendara bermotor di depan kantor Samsat. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Para pengendara sepeda motor terkadang mengabaikan keselamatan diri saat berkendaraan, baik jarak dekat ataupun jarak jauh. Fenomena ini yang sering terjadi dengan alasan tempat tinggal ke lokasi tujuan dekat.

 

Hal itu yang diungkap oleh Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Beddy Suwendi SIK, saat dirinya sedang memantau di depan pintu masuk dan kerap melihat wajib pajak tanpa mengenakan helm dengan alasan jarak kantor Samsat dengan rumah warga itu dekat.

 

“Kami sebagai aparat Kepolisian, terutama satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya selalu mengingatkan kepada wargaā€ˇ supaya mengenakan helm karena jika sudah kecelakaan itu akan fatal hingga menyebabkan meninggal dunia,” ujar AKP Beddy Suwendi saat ditemui di depan Kantornya Rabu (20/9/2017).

 

Beddy mengaku, bakal menempatkan beberapa anggotanya di depan Kantor Samsat supaya pengendara tetap tertib berlalu lintas. Apalagi, tujuan warga merupakan datang ke salah satu kantor kepolisian untuk mengurus surat-surat kendaraan.

 

“Jadi kami harap warga tertib, dari rumah pakai helm, nanti di pintu masuk akan kami minta buka helmnya supaya terekam CCTV jika terjadi sesuatu bisa memudahkan kami,” tutur dia.

 

Dia menambahkan, penempatan anggotanya itu nantinya bakal memberikan teguran kepada warga yang tak mengenakan helm, mulai dari meminta kembali ke rumah untuk mengenakan helm, sampai penindakan penilangan.

 

“Gunakanlah helm, jangan abaikan keselamatan,” harapnya. (Yori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!