Program Perluasan Pelarangan Sepeda Motor Ditunda

  • Share

IMG_20170907_122234

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Karena banyaknya aksi protes dari Masyarakat, akhirnya Dinas Perhubungan DKI Jakarta memutuskan menunda uji coba perluasan pelarangan kendaraan sepeda motor dari Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Bundaran Senayan, yang diberlakukan pada 12 September mendatang.

 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah membenarkan bahwa Program perluasan pelarangan kendaraan sepeda motor ini di tunda.

 

“Untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,” ujar Andri Yansyah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/9/2017).

 

Andri menerangkan alasan pertama karena kawasan Sudirman – Thamrin sedang dilakukan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT).

 

Meski begitu, Andri mengungkapkan setelah pembangunan selesai wacana ini tetap akan diujicobakan.

 

“Nanti kalau selesai, trotoar sudah bagus, nanti kurir atau yang antar delivery, yang biasanya gunakan motor, jadi bisa pakai sepeda,” kata Andri.

 

Keputusan ini diambil setelah Dishub Jakarta melakukan konsultasi dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), DPRD Jakarta, dan mendengarkan arahan gubernur.

 

“Kita juga punya rencana bangun park and ride di Plaza Indonesia. Kita juga sambil tunggu itu. Yang kedua kita juga akan pertajam sosialisasi,” tutupnya.

 585 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *