Close

IMG-20170827-WA0000

MUNTOK, DETEKSIONLINE.COM: Seorang yang merupakan bandar narkoba diketahui bernama Karno alias Reno   ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Bangka Barat disaat pelaku sedang mengedarkan Shabu diatas ponton Tambang Apung di perairan Selindung Desa Air Putih, kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Selasa  (22/8/2017).
Penangkapan tersebut tidak luput dari Laporan masyarakat maraknya peredaran Narkoba di sekitar tambang Apung perairan Selindung kecamatan Muntok Bangka Barat.
Diketahui sebelumnya,  polisi mendapat informasi tersebut dari masyarakat dan anggota narkoba melakukan penyelidikan bahkan berpura – pura sebagai pekerja Tambang Apung.

Dalam penangkapan bandar Narkoba itu, anggota Satnarkoba Polres Babar yang dipimpin Kasat Narkoba juga harus menunggu air pasang besar baru bisa merapatkan Kapal Pol Air Polres Babar diatas PontonTI Selindung.

Setelah sampai di atas ponton juga anggota harus menyeberangi satu ponton yang lainnya baru sampai ke ponton tambang pengedar Narkoba.

”Kita harus menunggu air pasang besar baru bisa merapat kapal sekira 17.30 wib. Begitu kita merapat ke kapal pada saat mau di tangkap tersangka membuang BB (barang bukti ) ke laut,anggota langsung yebur ( melompat )kelaut untuk mencari BB dan berhasil di temulan 1 bungkus berisi 15 paket Shabu,” jelas Kasat Narkoba.

Kemudian Kasat tambahkan,  “Pengedar narkoba ini juga merupakan pengedar yang menyuplai narkoba untuk para pekerja Tambang Apung di sekiar perairan Selindung kecamatan Muntok”, tambah Andri Eko.

Selanjutkannya Kasat sebutkan barang bukti yang diamankan oleh petugas antara lain,
“15 paket bungkus plastik kecil yang diduga Narkoba jenis sabu seberat 1.9 gram ,1 buah plastik Klip ,Uang senilai Rp.500.00,- (lima ratus ribu rupiah),1 buah HP merk Nokia,”sebutnya.

Kasat Narkoba AKP Andri Eko Setiawan S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian penangkapan tersebut. Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bangka Barat untuk kepentingan penyidikan.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!