by

Tragedi Saluan Berdarah, Dipicu Karena Api Cemburu

IMG-20170823-WA0023
Wajah ketiga diduga pelaku pengeroyokan terhadap Holis Saputra (19) warga Luwuk Banggai. (Pgh)

LUWUK, DETEKSIONLINE.COM – Karena persoalan percintaan kini kota Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah tampak mencekam. Pertikaian antara suku Saluan (Luwuk) dengan suku Muna (Kendari) ini terjadi pada, selasa (22/8/2017) pukul 21.37 Wita.

 

Kronologis pertikaian ini adalah karena api cemburu seorang pelaku yang belum diketahui namanya tersebut terhadap korban, Holis Saputra (19) yang berasal dari suku Saluan karena merebut pacar pelaku.

 

Karena amarah yang memuncak, pelaku  bersama kedua temannya mengeroyok korban hingga babak belur yang berujung pada kematian.

 

Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis namun sayang nyawanya tak tertolong.

 

Terpantau di sekitaran jalan Urip Sumoharjo, depan ruko Lotus dan di jalan Moh Hatta, di pertigaan toko iwasaka dan di depan kantor Gudang Garam, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah tampak mencekam dan dijaga aparat gabungan TNI-Polri.

IMG-20170823-WA0021
Tampak aparat sedang bertugas menenangkan massa yang hendak balas dendam. (Pgh)

Menurut penuturan salah satu warga, kabar pengeroyokan begitu cepat menyebar hingga membuat kedua massa saling siap menyerang. Bahkan blokade jalan utama pun tak dapat dihindarkan lagi.

 

Sejak malam hingga siang ini, Rabu (23/8/2017) kobaran api yang berasal dari ban-ban bekas yang dibakar oleh massa turut menambah suasana terasa horor. Untuk ketiga pelaku yang diduga mengeroyok korban (Holis Saputra) saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. (Pgh)

 568 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed