Close

IMG-20170822-WA0055

MUNTOK, DETEKSIONLINE.COM: Seorang wanita bernama Endang diamankan oleh Polsek Tempilang karena kedapatan sedang mengedarkan Somadril pada Senin (21/8/2017) di Desa Benteng Kota, kecamatan Tempilang Bangka Barat.
Somadril ini sering disalahgunakan dan diperjualbelikan secara bebas tanpa resep dokter padahal itu bisa dikenakan ancaman pidana penjara sesuai UU Kesehatan.

Senin (21/8) itu polisi mendapati seorang perempuan dan laki-laki sedang duduk di atas motor Yamaha Xeon GT warna biru tanpa nopol. Kedua orang tersebut langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan.

Usai digeledah, didapatkan 1 buah bekas minuman Teh Gelas yang didalamnya terdapat 1 keping pil Somadril Compositum yang berisi 10 butir pil Somadril Compositum.

Setelah diinterogasi, barang yang ditemukan tersebut ternyata milik perempuan bernama Endang (33) dan mengaku jika Pil Somadril tersebut adalah miliknya.
Pengakuannya, saat diamankan sedang menunggu orang yang ingin membeli obat Somadril itu.

Tidak sampai disitu, petugas kembali melakukan penggeledahan di kontrakan pelaku dan ditemukan lagi 12 keping yang berisi 120 butir pil Somadril dalam kantong plastik warna hitam yang disembunyikan pelaku di teras depan kontrakannya.

Barang bukti yang telah disita oleh petugas yaitu130 butir pil somadril compositum,1 buah cangkir plastik minuman teh,
1 unit HP merk Nokia warna hitam,1 buah kantong plastik warna hitam, uang tunai Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan obat pil somadril, 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon warna biru tanpa Nopol.

Kapolsek Tempilang Ipda Astrian Tomi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH membenarkan kejadian tersebut. Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tempilang untuk kepentingan penyidikan.

“Benar mas Polisi sudah mengamankan pelaku pengedar Somadril, saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Tempilang untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!