by

Antisipasi Kejahatan, Polsekwas Data Supir dan Truck Angkutan Pelabuhan

IMG-20170816-WA0066

PANGKALPINANG,DETEKSIONLINE.COM-Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam melaksanakan giat pendataan sopir dan kendaraan jenis truk yang beroprasi di wilayah hukumnya, Rabu (16/08/2017).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Polisi Sektor Kawasan (Kapolsekwas) Pelabuhan pangkalbalam, AKP Faris Budiman Sik kepada wartawan.

Dikatakannya, dalam giat pendataan ini
petugas juga memberikan kartu komunitas kepada supir dan stiker nomor kendaraan untuk dipasang dikendaraan sebagai tanda pengenal saat beropreasi.

“Jika ketika sudah didata, kemudian kami akan merigistrasikan dan menempelkan stiker sebagai tanda identitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Faris mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas maupun adanya penyelundupan barang-barang ilegal dan Narkoba.

“Apabila ada kejadian kriminalitas melibatkan supir dan mobil truk di dipelabuhan pangkalbalam kita bisa dengan mudah mengatasinya, karena kita mengatongi identitas mobil, supir dan ekspedisinya, ” ujarnya.

Kemudian Faris mengatakan, pendataan yang dimulai pada pukul 13.00 wib baru berhasil mendata sebanyak 50 unit truk.

“Kegiatan ini akan kami terus lakukan sampai seluruh mobil truk yang beraktivitas di pelabuhan pangkalbalam selesai didata,” pungkasnya. (boy/man)

 161 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed