Close

165050520170801-044510-6991-pengungkapan.jaringan-.narkotik-.belanda-

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Mabes Polri dan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan berhasil menggagalkan penyelundupan pil ekstasi Sebanyak 1,2 juta butir.

 
Barang haram itu diselundupkan oleh tiga orang anggota jaringan narkoba internasional, yakni Liu Kit Tjung alias Acung, Erwin Afianto dan Muhammad Zulkarnain. Nama pelaku yang terakhir disebut ditembak mati oleh petugas.

 
Berdasarkan pengakuan pelaku yang masih hidup, penyelundupan narkoba itu dikendalikan oleh seorang narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan bernama Aseng.

 
“Kami sudah membuat surat kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham untuk memeriksa Aseng. Itu untuk mengetahui modus penyelundupan dan peredaran narkoba  ini,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Eko Danintyo, Selasa (1/8/2017).

 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan bahwa 1,2 juta pil Ekstasi itu setara dengan Rp 600 miliar.

 

“Jika dirupiahkan senilai Rp 600 miliar, angka yang cukup fantastis,” ungkap Tito.

 

Pil Ekstasi Berbentuk Minion.

 

Ratusan pil ekstasi yang disita aparat gabungan (Polisi-Bea Cukai) berbentuk tokoh kartun film animasi kompiter 3D asal Amerika Serikat ‘minion’. Bentuk pil yang lucu dan unik ini disinyalir menjadi market place bagi para bandar untuk menjangkau peminat dari kalangan muda-mudi. (Yori/Lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!