Mabes Polri Dibantu Polisi Australia Demi Ungkap Penyerang Novel Baswedan

  • Share
kapolri-menunjukkan-sketsa-wajah-terduga-pelaku-penyerangan-novel-baswedan_20170801_201112
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat merilis sketsa wajah pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM –Mabes Polri belum lama ini telah merilis satu sketsa pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Polri saat ini juga sedang berupaya menyelesaikan sketsa dua pelaku lain.

 

“Dua sketsa lain masih diproses. Mudah-mudahan cepat selesai,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

 

Rikwanto menuturkan, pembuatan sketsa tidak mudah karena harus tepat dengan ingatan saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut.

 

Ia memastikan, sketsa yang dibuat polisi sudah dikonfirmasi kepasa saksi-saksi yang sempat melihat wajah pelaku penyerangan Novel.

 

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menambahkan, sketsa itu juga dibuat atas kerja sama dengan kepolisian Australia Sebab, polisi negeri Kanguru itu memunyai alat khusus untuk menggambar wajah pelaku lebih presisi.

 

“(Kerja sama) Itu salah satunya buat sketsa wajah. Ada peralatan khusus ya, (sketsa) yang semakin halus, makin mendekati keterangan saksi,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah merilis sketsa wajah terduga penyiram air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan, Senin (31/7/2017).

 

Adapun ciri-ciri dari sketsa wajah yang sudah diumumkan Kapolri di antaranya yakni berumur sekitar 35 tahun, tinggi badan sekitar 167 sentimeter, berkulit sawo matang, bentuk kepala datar dan berambut ikal keriting lurus.

 

Berdasarkan hasil sketsa wajah itu, terduga pelaku juga menggunakan jaket jeans berwarna biru lusuh dengan penutup.

 433 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *