Malam Ini Simpang Susun Semanggi Resmi Dibuka

  • Share
105208220160408-105015780x390
Simpang Susun Semanggi. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Hari ini, jum’at (28/7/2017) ruas jalan layang Simpang Susun Semanggi resmi dibuka, ada sekitar 30 personel dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta turut dikerahkan guna membackup pembukaan ini.

Dua jalan layang tersebut bakal dibuka untuk umum pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB. Pembukaan tersebut juga bakal dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

“Total anggota yang diturunkan 30 orang. Rinciannya dari Dalops 20 orang dan dari Sudin Pusat 10 orang,” terang Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Andri Yansyah kepada Wartawan di Jakarta, Jumat (28/9/2017).

Andri menerangkan, Simpang Susun Semanggi bisa digunakan untuk pengendara yang ingin berbelok kanan dari jalan arah barat atau daerah Tomang-Slipi menuju area Blok M.

Jalan itu juga bisa dipakai oleh pengendara yang ingin berbelok dari arah timur atau daerah Cawang menuju kawasan Benhil-MH Thamrin.

“Sementara untuk kupingan semanggi eksisting, hanya akan digunakan untuk kendaraan berputar dari arah Slipi kembali ke arah Slipi, dan dari arah Cawang kembali ke Cawang. Serta belok kanan dari Blok M menuju Cawang dan dari Benhil menuju Slipi-Tomang,” terang Andri.

Sebelumnya, Djarot meminta pengendara mobil yang melintasi Simpang Susun Semanggi agar tidak berhenti di tengah jalan, apalagi menepi sejenak untuk mengabadikan keindahan ikon baru ibu kota tersebut.

“Begitu dicoba warga, jangan kendaraan naik diatas berhenti untuk misalnya selfie. Bahaya,” kata Djarot di Balai Kota DKI.

Menurut Djarot, warga yang ingin mengabadikan keindahan Simpang Susun Semanggi bisa dari bawah dan saat malam hari. Sebab, lampu-lampu LED warna-warni akan menyala untuk mempercantik jalan layang baru itu.

“Kalau ditilik dari aspek estetis, sebetulnya Simpang Susun Semanggi seni instalasi. Anda lihat desainnya, pagarnya, bernuasa semanggi dan Betawi, ini jadi salah satu ikon kita,” jelas Djarot.

 803 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *