by

Serap Aspirasi Warga Taar, Walikota Tual Adam Rahayaan Gelar Tatap Muka

Adam Rahayaan Akan Dilantik Menjadi Walikota Tual
Walikota Tual Adam Rahayaan. (Ist) 

TUAL, DETEKSIONLINE.COM – Pemerintahan kota Tual bersama Walikota Adam Rahayaan. S. Ag. M. Si menggelar tatap muka dengan masyarakat desa Taar, yang bertujuan untuk menjaring Aspirasi masyarakat serta melibatkan unsur Pimpinan SKPD se-kota tual, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perangkat Pemerintahan desa taar, kecamatan dullah selatan.

Sontak kehadiran Walikota Tual beserta Pimpinan SKPD Mendapat sambutan dari masyarakat desa Taar lewat prosesi adat dan tarian-tarian tradisional.

Walikota Tual, Adam Rahayaan. S. Ag. M. Si mengatakan, bahwa Pemerintah kota tual melaksanakan tatap muka ini dengan tujuan untuk memperoleh kritikan serta masukan dari masyarakat, dan melaluinya pemerintah bisa mensosialisasikan program – program yang sampai dengan saat ini belum diketahui oleh masyarakat kota Tual.

“Harapan saya dengan adanya kritikan dan saran dari masyarakat kepada kami (pemerintah kota Tual) dapat segera dijawab langsung oleh masing – masing Pimpinan SKPD terkait,” terangnya.

“Untuk kedepannya, tatap muka seperti ini akan terus kami lakukan. Karena kami ini adalah pelayan masyarakat,” ucapnya.

Walikota Tual juga mengatakan, bahwa dengan adanya pertemuan  hari ini tidak ada kaitannya dengan politik. Walaupun kota Tual tahun ini akan menyelengarakan pemilihan kepala daerah.

“Kunjungan saya ini tak ada kaitannya dengan politik,” terangnya.

Harapan Adam Rahayaan, bahwa kedepan Pemerintah daerah akan terus meningkatkan tatap muka dengan masyarakat, untuk itu Pemerintah juga dapat mengetahui apa saja yang menjadi keluhan masyarakat saat ini, dan Pemerintah daerah juga akan dapat mensosialisasikan program – program pemerintah daerah.

Pemerintah kota Tual saat ini sedang memprioritaskan program pengembangan Infratruktur, karena kota Tual merupakan salah satu daerah Otonom baru.

Untuk diketahui bersama bahwa masyarakat desa Taar memiliki beberapa permasalahan, diantaranya ketersediaan Air bersih, Belum adanya tempat pemakaman umum (TPU), perhatian dan bantuan dari Pemerintah kota (Pemkot), Bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, Penerangan, Kebersihan, masih sangat minimnya tenaga Medis dan Guru, serta tak adanya upaya pengembangan potensi warga baik lewat bidang olahraga serta bidang seni.

“Dari pantauan saya ada banyak permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Taar, perlahan semuanya akan kita bereskan,” janji Adam. (FP-19)

34 total views, 3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed