by

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pembunuh Sopir Bajaj di Kebayoran Lama

IMG-20170722-WA0017
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan SIk saat menggelar rilis pengungkapan kasus penganiayaan terhadap sopir bajaj (Supriyadi) di Kebayoran Lama. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Dalam waktu beberapa jam setelah kejadian, dua pelaku pembunuhan sopir bajaj yang tewas di Jl. Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditangkap polisi, Sabtu (22/7). Mereka berdua merupaka anggota ormas PP.

 

Dalam rilisnya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan SIK menerangkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua pelaku pembunuhan Supriyadi (58) yang tewas berlumuran darah di dekat proyek Apartemen.

 

“Kami telah mengamankan dua orang pelaku penganiayaan terhadap korban atas nama Supriyadi,” ungkap Kombes Pol Iwan Kurniawan dalam rilisnya kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).

 

Iwan menerangkan, pembacokan terjadi pada saat korban memergoki kedua pelaku yang adalah anggota Ormas PP sedang berusaha menurunkan bendera Ormas FBR. Sewaktu korban melintas dengan bajajnya pelaku pun gusar dan mengiranya jika korban anggota FBR. Setelah itu tindakan penganiayaan pun terjadi.

 

“Jadi si pelaku ini mengira jika korban adalah anggota FBR, tapi ternyata bukan. Yang mereka aniaya adalah Supriyadi seorang sopir bajaj,” jelasnya.

 

Kedua pelaku saat ini telah mendekam di tahanan Polres Jakarta Selatan, dari tangan pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti senjata tajam clurit.

 

Akibat perbuatannya kedua pelaku didakwa melanggar KUHP pasal 351 dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara.

 

“Pelaku didakwa melanggar KUHP pasal 351 dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya.

 

Sebelumnya, seorang sopir bajaj ditemukan tewas dibacok pengendara motor di dekat warung Pasar Sayur Cipulir, Jalan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7) sekira pukul 00:05 dinihari. Korban Supriyadi (58) asal Pamiritan, Bala Pulang, Kab. Tegal, Jawa Tengah. (Yori) 

52 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed