Ditlantas PMJ Tilang Pemotor Yang Parkir dan Melintas di Trotoar

  • Share
IMG-20170719-WA0022
Tim Tibcar Ditlantas sedang lakukan upaya penilangan bagi pengendara motor yang melintas di jalur trotoar. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya komitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki yang akan melintas di trotoar. Tim Ketertiban dan Kelancaran (Tibcar) yang dikerahkan oleh Dirlantas Kombes Pol Drs Halim Pagarra dinilai cukup berdampak positif dan memberikan angin segar bagi masyarakat.

 
Hari ini saja, para petugas Tibcar berhasil menjaring serta menilang puluhan pengendara sepeda motor yang masih membandel melintas atau parkir sembarangan di trotoar.

IMG-20170719-WA0023
“Kami komitmen mensterilkan trotoar dari pengendara sepeda motor yang ngotot dan bandel, mereka semua kami lakukan penilangan,” ujar Kombes Pol Drs Halim Pagarra kepada wartawan.

 
Meski dengan keterbatasan personel, Halim tetap berusaha memaksimalkan pengamanan di trotoar yang kerap dipergunakan pengendara untuk melintas agar terbebas dari macet atau memotong jalur.

 
“Meski terbatas namun kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin mengamankan jalur trotoar, kami tak mau pejalan kaki terjajah,” tegasnya.

 

IMG-20170719-WA0025
Sementara itu, menurut Wadirlantas AKBP Kingkin Winisuda SIK menerangkan bahwa pola kerja tim Tibcar akan dilakukan dengan kontinyu (berkelanjutan) demi terlaksananya pengawasan dan penindakan bagi pelanggar.

 
“Dimulai pagi hari tim Tibcar sudah kami terjunkan ke lapangan, terutama pada jam-jam sibuk itu petugas kami pasti sudah standby di titik yang dianggap rawan,” ucap AKBP Kingkin Winisuda kepada wartawan di Jakarta.

 
Selain mensterilkan jalur pejalan kaki atau trotoar, Tim Tibcar juga diaktifkan untuk membantu mengatur dan mengurai kemacetan di jalan-jalan protokol Ibu Kota.

 

“Tim ini (Tibcar) telah kami matangkan untuk tugas-tugas yang berkaitan dengan lalu lintas, mereka sudah terlatih untuk tugas itu,” jelasnya. (Yori/Lis)

 425 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *