Peminat Bhayangkara Run 2017 Membludak

Bhayangkara-Run
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat melepas peserta lomba Bhayangkara Run 2017. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Polri hari ini, minggu (16/7/2017) pagi menggelar lomba lari bertajuk Bhayangkara Run 2017. Turut hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai tuan rumah, dalam sambutannya ia mengatakan ada tiga tujuan dilaksanakannya kegiatan itu.

Melalui acara ini, kata Tito, Polri ingin memberi simbol dukungan terhadap pola hidup sehat dan olahraga. Kegiatan ini ia harapkan juga sebagai jembatan untuk menciptakan dan menjaga hubungan baik antara Polri dan masyarakat, serta ingin menunjukkan bahwa imageJakarta sebagai kota yang aman.

“Tentu ada makna yang tersirat dari perhelatan ini. Hal ini bukannya ingin mempromosikan Polri saja namun ingin Indonesia yang aman dan damai,” terang Jenderal Pol Tito Karnavian di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Lomba tak hanya diikuti anggota Polri, tapi juga masyarakat. Salah satunya, penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus).

“Alhamdulillah Lomba lari ini banyak peminatnya, ada berbagai kategori, ada beregu dan juga difabel,” ungkap Tito.

Tito melepas peserta Bhayangkara Run 2017 sekitar pukul 06.00 WIB di Lapangan Monas Jakarta Pusat. Panitia menyediakan beberapa kategori lomba, yakni 3k, 5k, dan 10k.

Rute untuk kategori 3K, dimulai dari silang Monas barat daya melingkar ke arah utara menuju Patung Kuda, lalu ke Jalan Medan Merdeka Barat, putar balik arah selatan di Pos Oteva, kembali ke Jalan Medan Merdeka Barat, dan finish di silang Monas barat daya.

Untuk kategori 5K, rute yang digunakan adalah silang Monas barat daya menuju bundaran Patung Kuda, lurus ke arah Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, lurus ke arah Harmoni dan melintasi Jalan Gajahmada, memutar di jembatan Alaydrus arah selatan, lalu ke arah Harmoni lagi, Jalan Majapahit, lampu merah Oteva, Jalan Medan Merdeka Barat, dan berakhir di silang Monas barat daya.

Sementara itu rute bagi kategori 10K yakni silang Monas barat daya ke Jalan Medan Merdeka Barat, bundaran air mancur depan Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajahmada, putar balik depan Lindeteves Trade Center, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, kembali ke Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di silang Monas barat daya. (Yori/Lis)

Leave a Reply