Samsat Jaktim Melayani Dengan Hati Tanpa Diskriminasi

  • Share
IMG20170711091508
Loket pelayanan cek fisik kendaraan bermotor di Samsat Jakarta Timur. (Foto :Yori)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Untuk kesekian kalinya manajemen Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau yang disingkat Samsat wilayah Jakarta Timur menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini telah menerapkan pelayanan Prima untuk setiap pokja Registrasi dan Identifikasi (Regident) kendaraan bermotor.

 

 

Kepala Unit (Kanit) Samsat Jakarta Timur Ajun Komisaris Polisi Beddy Suwendi SIK SH menjamin bahwa, jajarannya beserta para stekholder (Dispenda, Jasaraharja, dan Bank DKI) telah bekerja dengan semaksimal mungkin agar masyarakat secara khusus pemohon merasa puas.

 
“Kami komitmen terapkan pelayanan Prima untuk setiap lini kelompok kerja (Pokja) demi meraih zero komplain,” ujar AKP Beddy Suwendi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, selasa (11/7/2017).

 
Beddy mengungkapkan, pernah suatu ketika ada seorang pemohon yang komplain dengan lambannya pelayanan cek fisik. Namun kembali ia menjelaskan bahwa untuk pelayanan Samsat semuanya didukung oleh IT (jaringan internet) yang terhubung dengan Dispenda Pusat di Kebon Sirih.

 
“Saya mau jelaskan bahwa pelayanan Samsat ini sangat sensitif dengan yang namanya jaringan internet, jika terlambat sedikit saja maka fatal jadi. Sudah pasti antrian bisa mengular,” tuturnya.

 
Beddy kembali menegaskan bahwa untuk pelayanan cek fisik tidak ada lagi kegiatan pungli atau diskriminasi.

 
“Di loket cek fisik hingga hari ini masih tetap free (gratis) tanpa dipungut biaya sepeserpun. Dan dalam melayani tidak ada tebang pilih atau diskriminasi, semua pemohon yang ada di kantor samsat ataupun di Gerai semuanya mendapatkan pelayanan yang sama dari kami,” tegas Beddy.

 
Tak lupa Beddy mengingatkan kepada wajib pajak untuk tidak menggunakan jasa calo atau mempercayakan berkasnya pada orang yang tak dikenal.

 

 

“Uruslah berkas anda sendiri, jangan percaya dengan bujuk rayuan oknum calo. Jika ada hal-hal yang belum dimengerti maka bisa berkonsultasi dengan petugas piket yang berada di lobi depan, di sana anda akan dilayani dengan baik,” tuturnya. (Yori)

 397 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *