Jelang Piala AFF U-15, Timnas Siap Tempur!

medium_2d4f6719e23c0ba9f76a90bb86cdb234
Skuat Timnas U-16 sebentar lagi akan berlaga di ajang piala AFF U-15. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Sebentar lagi tim nasional U-16 akan berlaga di Piala AFF U-15. Di turnamen tersebut, Indonesia akan berebut tiket ke fase gugur dengan empat tim lainnya; Autralia, Myanmar, Laos dan Thailand.

 

Menanggapi soal bakal lawan-lawannya di fase grup, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku bakal waspada. Menurutnya, lawan-lawan yang bakal dihadapi cukup kuat dan diprediksi bakal menyulitkan.

 

“Semua lawan berat. Kami selalu respek ke semua lawan. Termasuk Myanmar dan Singapura yang pernah kami kalahkan di laga uji coba. Australia satu-satunya lawan yang belum pernah kita hadapi. Salah satu kekuatan mereka pasti main bola atas memanfaatkan postur tubuh. Tapi kami sudah siap, kami akan manfaatkan kecepatan,” kata Fakhri.

 

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengingatkan kepada anak asuhannya untuk tidak pernah meremehkan lawan. Motivasi juga terus dilakukan agar para pemain bisa menjuarai AFF U-15.

 

“Tidak ada satupun negara yang datang untuk rekreasi. Semua ingin juara, itu saya tanamkan ke semua pemain. Bukan hanya di turnamen, di uji coba mereka juga harus menang,” terang Fakhri.

 

Piala AFF U-15 yang bakal dihelat di Thailand dimulai pada 9 Juli 2017. Rencananya, skuat Garuda Muda akan berangkat pada Rabu, 6 Juli.

 

“Besok kami masih latihan, tapi tergantung berangkatnya jam berapa. Kalau sore masih ada latihan, kalau pagi kami harus langsung bersiap,” ungkapnya.

 

Leave a Reply