Setelah 23 Jam, Tujuh Orang Yang Terjebak di Atas Lift Tower PLTU Palabuhanratu Sukabumi Berhasil Dievakuasi

  • Share

IMG-20170622-WA0050

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE- Polres Sukabumi Jawa Barat mengevakuasi tujuh orang pegawai PLTU Palabuhanratu Sukabumi yang terjebak di Tower Cerobong PLTU, Rabu (21-06-2017).

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK mengatakan, tujuh orang terjebak di dalam lift di lantai yang berbeda di Gedung Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21-06-2017).

“Alhamdulillah mereka sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan,” tutur AKBP M Syahduddi SIK, Kamis (22-06-2017).

AKBP M Syahduddi SIK menyampaikan, ketujuh orang ini terjebak sejak pukul 10.00 WIB. Mereka yang terjebak itu yakni, Yoga (pegawai) bersama dua orang tamu dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta, terjebak di lantai empat. Sementara itu, empat lainnya terjebak di lantai tujuh yakni, Ismail (pegawai) bersama tiga orang tamu dari PLTA Saguling, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat tujuh orang yang menggunakan lift hendak turun ke lantai dasar. Tiba-tiba lift mati.

Ketinggian dari lantai dasar ke lantai empat setinggi 105 meter, dan ketinggian dari lantai dasar ke lantai tujuh setinggi 210 meter.

“Alhamdulilah seluruhnya tujuh orang korban (korban terahir dapat di Evakuasi dlm waktu kurang lebih selama 23 Jam),” tutur AKBP M Syahduddi SIK.

Selama Rangkaian Proses Evakuasi tujuh orang korban terjebak di atas Tower Cerobong PLTU Palabuhanratu berlangsung dengan baik dan Selamat dalam situasi amsn dan Kondusif.

 

 1,195 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *