H-3 Lebaran, Dermaga Kali Adem Dipadati Pemudik

  • Share
IMG-20170622-WA0012
H-3 Lebaran, Dermaga Kali Adem Dipadati Pemudik. (Foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINECOM – Sejumlah lokasi pemberangkatan transportasi publik mulai dipadati para pemudik. Salah satunya, kepadatan pemudil terjadi di Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara.

 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu, Robert Edward membenarkan adanya kepadatan pemudik di dermaga tersebut. Dikatakannya, mereka merupakan warga Kepulauan Seribu yang merantau di daratan Jakarta maupun daerah lainnya.

 

“Mereka pulang ke kampung halamannya di Kepulauan Seribu untuk merayakan Lebaran I’dul Fitri,” kata Robert, saat dikonfirmasi deteksionline.com Kamis (22/6/2017).

 

Dia menjelaskan, kepadatan pemudik diprediksi hingga H-1 lebaran. Sedangkan, lonjakan para wisatawan akan terjadi sejak Hari+1 lebaran.

 

“Para wisatawan akan kembali melonjak pasca lebaran. Mereka memanfaatkan waktu libur untuk berlibur di Kepulauan Seribu,” paparnya.

 

Sementara itu, Kepala UPK Pelabuhan Kali Adem, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Mulyadi mencatat sekitar 200 – 300 penumpang akan menyebrang ke Kepulauan Seribu. Diprediksi akan terus meningkat hingga Hari+1 lebaran.

 

“Sebanyak 42 kapal ojek atau kapal tradisional, Kapal Nirwana dan KM Kundur disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang nanti,” tutupnya. (Dimas)

 764 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *