Bandara Halim Tutup Tiga Jam, Penumpang Resah

  • Share
IMG-20170620-WA0084
Penumpukan penumpang di ruang tunggu Bandara Halim Perdana Kusuma akibat delay karena runway yang rusak. Selasa (20/6/2017)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM –Sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Selasa (20/6/2017) mengalami keterlambatan (delay). Pasalnya, pihak Angkasa Pura II terpaksa menutup Bandara akibat kerusakan runway (landasan pacu).
Ribuan penumpang yang sudah menunggu untuk terbang sejak pukul 19.00 wib harus terlantar di ruang tunggu keberangkatan.
Tak hanya penumpang yang akan berangkat, proses perbaikan runway ini juga membuat jadwal kedatangan pesawat mengalami keterlambatan.
Penutupan bandara Halim ini diketahui dari pengumuman resmi pihak angkasa pura melalui pengeras suara.
“Para penumpang yang kami hormati, dikarenakan adanya perbaikan runway, penutupan bandara halim perdana kusuma diperpanjang hingga pukul 22.00 wib,” begitulah bunyi pemberitahuan tersebut.
“Iya mas, tadi ada kerusakan di landasan pacu pesawat, saat itu pesawat tujuan padang boarding, gak jadi terbang, karena ada runway yang terkelupas. Penutupan diperpanjang hingga pukul 22.00 wib,” ungkap Dicky Azida, petugas bagian informasi di terminal penumpang.
OIC Bandara Halim Perdana Kusuma, Bambang saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan.
“Iya, Kita lagi koordinasi terus nih. Belum bisa kasih info dulu,”ucapnya.
Kerusakan runway sendiri diketahui lewat pengumuman pihak angkasa pura pukul 19.15. Awalnya, penutupan berlangsung hingga pukul 20.15 wib.
Namun, hingga pukul 20.30 wib, bandara halim tak juga melayani penerbangan. Malah,  pengumuman selanjutnya, penutupan diperpanjang hingga pukul 22.00 wib.
Terpantau di ruang tunggu ada beberapa penumpang yang merasa kesal dengan keterlambatan ini, bahkan ada yang meminta kompensasi tiket di depan loket informasi.

 1,012 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *