Close
IMG-20170615-WA0036
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono saat menggelar rilis penemuan Narkoba di Gedung Ditnarkoba, Kamis (15/6/2017).

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Ketua Fraksi Golkar DPRD Tabanan I Nyoman Wirama Putra ditangkap penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya di hotel Alia kamar 1916 jalan Pecenongan raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017) lalu. Dia diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Wirama Putra bersama sesama anggota dewan berada di Jakarta karena sedang mengikuti bimtek. Di sebuah kamar hotel tempatnya menginap, polisi melakukan penggerebekan dan menemukan Wirama saat itu sedang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Penangkapan Wirama merupakan pengembangan dari tertangkapnya LP dan ND di perumahan Villa Mutiara, Ciputat Tangerang. Setelah itu Polisi melakukan pembuntutan hingga berakhir di sebuah hotel di daerah Pecenongan.

Dengan sigap Polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku berinisial LP dan ND beserta barang bukti 2.053 butir ekstasi dan 1,8 gr bruto sabu.

“Alurnya kami tangkap dua pelaku LP dan ND di Tangsel. Dikembangkan akhirnya di Hotel Alia Pecenongan, di sana Kami (Polisi) kembali menangkap LO dan I Nyoman Wirama Putra yang adalah anggota DPRD,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jakarta Raya Kombes Pol Raden Argo Yuwono, saat memberikan rilis di Gedung Ditnarkoba, Kamis (15/6/2017).

Karena perbuatannya yang memperjual belikan barang haram tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) subsider 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI no. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup. (Yori/Lis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!