Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Tak Sediakan Relokasi Bagi Warga Kolong Tol Kalijodo

  • Share
kombes
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono saat memberikan paparan. (Dimas)

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi memastikan tak akan memberikan relokasi hunian, kepada ratusan penghuni bangunan liar di kawasan Kolong Tol Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab, keberadaan mereka di lokasi ini tak satupun berizin tinggal.

 

“Tidak akan ada relokasi bagi penghuni di sini,” ujar Wahyu, saat ditemui usai Apel Kesiapan Penertiban, di Jalan Kepanduan I, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

 

Dia mejelaskan, relokasi hanya akan diberikan kepada penghuni yang ber-KTP kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab, menurutnya, mereka merupakan warga yang huniannya di Jalan Kepanduan I, yang telah ditertibkan tahun lalu.

 

“Memang ada warga Kalijodo yang ditertibkan tahun lalu enggan menempati Rusun. Jadi, jika ada warga itu, kami akan kembali merelokasinya,” ungkapnya.

 

Lebih jauh, dia merencanakan, akan melakukan penataan pasca penertiban yang dilakukannya kali ini. Salah satunya, dengan membuka lahan parkir bagi pengunjung Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

 

“Ada juga rencana pembuatan sarana olah raga dan taman. Kita juga akan adakan koordinasi dengan PT Jasa Marga dan PT CMNP, sebagai penanggungjawab ruang bawah tol,” tutupnya. (Dimas)

 

 335 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *