Dibawah Asuhan Luis Milla, Timnas Garuda Makin Garang

stefano-lilipaly-indonesia-filipina-aff-suzuki-cup-2016_1u3phlbzz4qgm1b7yao3x9sfgt
Pemain Timnas Senior Stefano Lilipaly saat berlaga. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Meski hanya memetik hasil imbang 0-0 dalam laga uji coba kontra Puerto Rico, Timnas Indonesia terus menunjukkan kemajuan di bawah komando Luis Milla Aspas. Progres Irfan Bachdim cs terlihat dalam dua laga uji coba internasional tanpa menelan kekalahan.

Dalam laga kontra Puerto Rico, Timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan sepanjang 2×45 menit. Berkali-kali Skuat Garuda memberikan ancaman dengan pola permainan cepat disertai umpan pendek.

Sayangnya, banyaknya peluang yang lahir lewat Irfan Bachdim, Marinus Wanewar, Gavin Kwan, dan Gian Zola, justru gagal dimaksimalkan menjadi gol. Meski demikian, kekuatan Timnas Indonesia menuju dua ajang prestisius, SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, terus meningkat.

Dalam laga sebelumnya, Timnas Indonesia yang didominasi oleh para pemain Timnas U-22 dan 6 pemain senior, mampu menghantam Kamboja dengan skor 2-0. Memang, kemenangan ini diraih dari tim yang kualitasnya berada setingkat di bawah. Namun, dengan dua laga ini Milla sudah mulai menemuka titik terang dalam hal meramu tim dan memaksimalkan potensi para pemainnya.

Selama enam bulan menangani Tim Garuda, Luis Milla saat ini sudah memasuki fase akhir persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dengan dua hasil tanpa kekalahan, eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini kian optimis menatap dua ajang tersebut.

Leave a Reply