1600 Personel Gabungan Tertibkan Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo

  • Share
apel
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono saat memberikan pengarahan kepada petugas yang akan disiagakan di Kalijodo. (Dimas)

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menertibkan ratusan bangunan liar di kawasan Kolong Tol Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017). Sebanyak 1.600 personel gabungan (Polisi, TNI, Satpol PP, Damkar, hingga Dishub) dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, aparat kepolisian dan TNI mendukung penuh terhadap penertiban ini. Apalagi, penertiban ini bertujuan penataan kota dan menghilangkan penyakit masyarakat, seperti prostitusi, miras, dan Narkoba.

 

“Kami (TNI-Polri) siap memback-up Satpol PP melakukan penertiban,” ujar Dwiyono, saat ditemui usai menggelar Apel Kesiapan Penertiban, di Jalan Kepanduan I, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

 

Sebelum penertiban, Dia menjelaskan telah menggencarkan Operasi Cipta Kondisi di kawasan ini guna memastikan kondisi kondusif. Berbagai senjata tajam (Sajam), minuman keras (miras), dan alat kontrasepsi ditemukan dari sejumlah bangunan liar maupun cafe di lokasi itu.

 

“Operasi itu sudah kita lakukan sejak dua Minggu terakhir. Terakhir, tadi malam yang dipimpin saya, Walikota, dan Dandim,” paparnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, ratusan personel Satpol PP masih merobohkan sejumlah bangunan di lokasi. Tiga unit Bekho dikerahkan untuk mempermudah proses perobohan. (Dimas)

 

 1,653 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *