Close
IMG-20170613-WA0004
Presiden Republik Indonesia Jokowidodo saat membagikan sembako di gang sempit, Penjaringan Jakarta Utara.  (foto : Dimas)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM Presiden Republik Indonesia Jokowi membagikan sembako kepada warga Penjaringan, Jakarta Utara. Pembagian sembako ini merupakan bagian dari pembagian 200 ribu paket sembako Ramadan yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Pantauan Deteksionline.com Presiden RI tersebut menyusuri gang sempit di Jalan Rawa Bebek II, Penjaringan, Jakarta Utara. Gang tersebut sudah dipenuhi warga mengantri yang akan menerima paket sembako murah.
Jokowi yang datang mengenakan batik coklat berjalan menuju lokasi pembagian paket. Kemudian ia menghampiri warga dan bersalaman dengan warga yang sudah menunggunya sejak pagi.
Diinformasikan, Khusus di Jalan Rawa Bebek, paket yang akan diberikan kepada warga sebanyak 3.000 paket sembako. Setiap warga sudah dibekali kupon yang diberikan pihak BRI sehari sebelum pembagian.
Setiap sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, kecap 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit, dan mentega. Paket ini bernilai Rp 350 ribu.
Hadir dalam acara ini yakni Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago.
Pembagian sembako ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN lain yang diselenggarakan secara serentak di 100 titik di Jabodetabek pada hari yang sama. (Dimas) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!