Kapolres Sukabumi Berikan Bantuan 1000 Al Quran ke Pondok Pesantren Selama Ramadhan

  • Share

IMG-20170611-WA0054

Sukabumi- Polres Sukabumi Jawa Barat membagikan sekitar 1.000 Al Quran ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Sukabumi selama Ramadhan 2017.

Sebanyak 1.000 Alquran dibagikan ke setiap Ponpes yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Polres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK menyebut aksi yang dilakukan jajarannya itu dilakukan setiap hari sepanjang Ramadan dengan melibatkan semua satuan di Polres Sukabumi bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

“Kami bersilaturahmi dengan tokoh agama, pemilik Ponpes, yayasan Islam dan sekolah agama. Tujuannya mempererat ukhuwah, menjalin kebersamaan antara kami sebagai aparat penegak hukum dengan alim ulama yang salah satu tugasnya menegakan amar ma’ruf nahi munkar,” kata AKBP Syahduddi SIK, Minggu (11-6-2017).
AKBP M Syahduddi SIK menjelaskan hingga saat ini sudah lebih dari 500 Al Quran diberikan dan hal itu akan terus berlanjut hingga menjelang hari raya nanti.

“Kegiatan ini juga dibarengi dengan beberapa program lain, diantaranya Operasi Ramadniya dan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Rencananya kita juga akan melakukan giat dakwah bersama tokoh-tokoh ulama dan para santri,” tutur AKBP M Syahduddi SIK.

AKBP M Syahduddi juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas sepanjang pelaksanaan Ramadan diantaranya dengan tidak main hakim sendiri ketika menemukan kasus-kasus yang dianggap pelanggaran hukum.

“Laporkan kepada aparat kepolisian terdekat seperti di Polsek-polsek, kalau Polseknya tidak mau bergerak laporkan ke saya. Seluruh jajaran juga sudah kita arahkan untuk aktif di media sosial, silahkan di tag kami atau hubungi melalui inboks,” tuturnya.

 694 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *