Pedangdut Julia Perez Meninggal Dunia

IMG-20170610-WA0028
Postingan Nia Anggia di Instagram. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Nia Anggia, adik kandung Jupe julukan untuk Julia Perez memastikan sang kakak tutup usia melalui akun Instagram. Dalam unggahan itu dia merilis foto dirinya yang sedang menangis seraya menatap kakaknya yang terbujur kaku.

“Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini,” tulisnya.

Untuk diketahui bahwa Julia Perez mengidap kanker serviks sejak September 2014. Untuk menyingkirkan kanker tersebut, pedangdut itu sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2015, Jupe mengaku telah sembuh dari kanker serviks. Dia bahkan menggunduli rambutnya sebagai solidaritas terhadap sesama penderita kanker.

Akan tetapi, kanker leher rahim itu ternyata muncul kembali pada Juni 2016. Bahkan, pada Desember 2016 Jupe mengaku kanker yang diidapnya telah berada di stadium empat.

Guna memulihkan diri, Jupe dirawat inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Februari 2017. Sejak saat itu kondisi kesehatannya terus menurun.

Dokter Andrijono, ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, mengatakan kanker serviks adalah ‘pembunuh kaum perempuan’ kedua di Indonesia setelah kanker payudara. Jumlah perempuan yang meninggal dunia akibat kanker serviks di Indonesia mencapai 33 orang setiap hari.

Untuk menangkalnya, Andrijono sangat menyarankan vaksinasi HPV sejak dini.

“Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tuturnya.

Leave a Reply