Close
foto kalijodo
Petugas Sat Pol PP saat sedang merazia sejumlah tempat di Kalijodo, da ditemukan ada cafe yang mulai aktif beroperasi. (foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Ratusan aparat gabungan dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, hingga Pemadam Kebakaran menggelar Operasi Pekat di kawasan kolong Tol Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat digeledah, sejumlah cafe masih ditemukan beroperasi.

 

Pantauan Deteksionline.com, sebelum menggeledah lokasi, aparat gabungan terlebih dahulu menggelar apel di halaman kantor Kecamatan Penjaringan, pada Jumat (10/6/2017) sekitar Pukul 21.30 WIB. Setibanya di lokasi, aparat langsung turun, menggeledah satu per-satu sejumlah bangunan gubuk dan semi permanen.

 

“Periksa satu per-satu tiap bangunan,” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh, Kapolsek Metro Penjaringan saat ditemui di lokasi, Jumat (9/6/2017).

 

Saat aparat menyisir lokasi, nampak beberapa bangunan cafe masih nampak beroperasi. Hal tersebut terlihat dari lampu disco dan kipas angin yang masih menyala dan ditemukannya sejumlah alat kontrasepsi kondom. Namun, sayangnya di lokasi itu tak ditemukan satupun, baik pemilik, penjaga, maupun pengunjung.

 

“Kami enggak mereka kemana. Yang jelas ini bagian dari tugas kami memberikan penerangan di lapangan. Fakatnya, di kolong tol ini disalahgunakan untuk hal yang melanggar hukum, seperti pemukiman penduduk, parkir, hingga cefe dengan lokasi prostitusi,” paparnya.

 

Sementara itu, penghuni yang menempati sejumlah bangunan nampak terkaget akan kedatangan petugas. Beberapa kali mereka mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan apartemen gabungan.

 

“Ini ada apa ya malam-malam? anak saya ketakutan,” tutup seorang ibu yang menggendong anaknya. (Dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!