Polsek Penjaringan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Tokoh Masyarakat

  • Share
Exif_JPEG_420

 

Exif_JPEG_420
Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso saat memberikan santunan bagi anak-anak Yatim. (foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas merupakan umat Muslim.

 

Di bulan yang baik itu umat diajarkan untuk menahan diri dari berbagai hawa nafsu tidak baik dan mengutamakan perbuatan kebaikan.

 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Metro Penjaringan yang mengadakan kegiatan berbuka bersama serta santunan anak yatim kepada hampir 20 anak Yatim di lingkungan kumuh di RW 13 Kelurahan Penjaringan.

 

“Di bulan yang penuh rahmat ini, mari kita lupakan segala perbedaan dan konflik, kita harus melangkah maju dengan memegang teguh landasan Pancasila kesejahteraan bersama dengan menjaga satu dengan yang lain,” ujar Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (8/6) sore di halaman Markas Polsek.

 

Dalam kesempatan itu, Bismo juga meminta jajaran ormas dan tokoh agama yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Mari kita jaga suasana Ramadhan yang syahdu dan damai tanpa ada tindak tawuran, ataupun hal-hal yang merugikan sesama masyarakat,” tambahnya.

 

Total ada 150 orang yang datang menghadiri acara buka puasa bersama itu, 20 diantaranya adalah anak Yatim Piatu yang mendapat santunan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Dimas)

 

 1,215 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *