Hari H Pembukaan Jakarta Fair Tidak Ada Ceremonial

  • Share
IMG-20170608-WA0027
Tampak area Jakarta Fair (JF) di Kemayoran. (foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Jakarta Fair Kemayoran akan resmi dibuka pada Kamis (8/6/2017) yang diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta.

 

Namun pembukaan Jakarta Fair yang jatuh pada ini Kamis (8/6) tidak di tandai dengan ceremonial. Melainkan pembukaan Jakarta Fair hanya dibuka untuk umum.

 

“Seharusnya pembukaan resmi hari ini. Namun kami pindahkan ke hari Rabu (14/6),” ujar Marketing Director PT Jiexpo, Ralph Sheunemann, saat di konfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

 

Ralph mengatakan Ceremonial pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2017 ditunda karena mengikuti jadwal pejabat terkait. Diinformasikan pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla dan Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

 

Ralph menuturkan, Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-50 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968.

 

“Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 mengambil tema ‘Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak’ dengan Sub Tema ‘Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa’,” ungkap Ralph.

 

Sebelumnya di informasikan, Jakarta Fair Kemayoran akan menempati area total 44 hektar, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota.

 

Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran. Event ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

 

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

 

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

 

Pemprov DKI Jakarta akan menempati satu hall di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di sebelah Hall-D Arena Jakarta International Expo.

 

Digelar bertepatan dengan bulan suci ramadhan akan menjadikan Jakarta Fair Kemayoran destinasi yang tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka. Ini dapat dilihat dari banyaknya zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.

 

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, Pasar Malam Kuliner terletak di dekat pintu masuk i yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam makanan lokal dan mancanegara, Kuliner Jakarta Fair dan Kampung Betawi yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi di Belakang Hall D serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.

 

Event Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.

Pada H-1 (malam takbiran) akan dibuka mulai pukul 10.00-18.00, sementara pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap dibuka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada yakni mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 3 sampai 16 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.

 

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2017 yakni Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 35.000. (Dimas)

 

 652 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *