SIM Tangerang Kota Gelar Safari Ramadhan 1438 H ke Pondok Pesantren

  • Share
IMG_20170602_143410
Kegiatan petugas SIM Keliling Polres Tangerang Kota. (Ist)

TANGERANG, DETEKSIONLINE.COM – Selama bulan Ramadhan 1438 H, SIM Polres Tangerang Kota menggelar pelayanan SIM Keliling (SIMLING) ke beberapa Pondok Pesantren yang tersebar di wilayah Metro Tangerang dan sekitarnya.

Kanit Regident SIM Tangerang AKP Arry Setyo Utomo menjelaskan jika kegiatan pelayanan SIMLING ke beberapa Pondok Pesantren ini adalah idenya dalam memudahkan para pengurus, penghuni Pondok dan warga sekitar  yang kebetulan melintas daerah itu untuk melakukan perpanjangan kartu SIM yang hampir habis masa berlakunya.

“Jadi ini program kita untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus ibadah juga. nah sejak keluarnya peraturan baru  tentang masa berlaku SIM (Lewat sehari, maka wajib proses dari awal atau pengajuan SIM Baru) ini kita ingin masyarakat untuk tidak lengah untuk perpanjang SIM miliknya. Dengan kata lain, tidak ada lagi alasan gak sempat perpanjang karena lokasi SIMLING yang jauh,” ujar AKP Arry Setyo Utomo kepada wartawan di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyyah Sukamandi Neglasari Kota Tangerang, Jum’at (2/6/2017).

Arry mengatakan bahwa pihaknya komitmen untuk mengadakan pelayanan SIM keliling tersebut dari pagi pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib. Dan ada enam titik Pondok Pesantren yang akan dijelajahi oleh petugas SIM Tangerang kota.

“Selama bulan puasa kami tetap turun ke lokasi (Pondok Pesantren), semuanya kami lakukan demi melayani masyarakat,” tutur Arry. (Yori)

 1,016 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *