Mendesak, Komisi VIII : Pemerintah Harus Segera Gelontorkan Anggaran Atlet Sea Games

  • Share

 

IMG-20170601-WA0001
Anggota DPR RI Komisi VIII yang juga Politikus Partai Golkar Hj. Endang Maria Astuti, S.ag. SH. (Budi)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM –Fasilitas disabilitas harus menjadi prioritas panitia pelaksana asian games. Dengan memprioritaskan fasilitas disatbilitas maka mereka akan merasa nyaman dan bangga karena kebutuhan mereka dapat terpenuhi.

 

Hj. Endang Maria Astuti,S.ag. SH. wanita murah senyum yang juga Politikus Golkar komisi Vlll Daerah pemilihan Jawa Tengah IV, menjelaskan bahwa untuk memenuhi fasilitas penyandang disabilitas harus didukung anggaran yang jelas, oleh karena itu pemerintah jangan sampai mempermalukan negara di dunia internasional akibat tidak segera menggelontorkan anggaran Asian Games yang justru akan menghambat persiapan dan penyelenggaraan  Asian Games.

 

Panitia Asian Games akan menghadapi kendala jika anggaran Asian Games tidak digelontorkan tepat waktu.

 

“Keterlambatan anggaran pelaksanaan asian game akan mengakibatkan panitia pelaksana tidak bisa bekerja secara maksimal. Dan hal ini akan bisa memperburuk citra Indonesia di mata dunia,” ujar Hj. Endang Maria Astuti S.ag. SH kepada wartawan deteksionline.com di Kompleks Parlemen, Senaya,  Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

 

Pelaksanaan Asian Games yang akan di gelar pada tahun 2018 merupakan waktu yang sangat mendesak untuk event yang begitu besar. Oleh karena itu pemerintah semestinya segera menggelontorkan anggaran agar pelaksanaan Asian Game bisa berjalan sesuai sesuai rencana.

 

Progres infrastruktur Asian Games pengerjaanya harus dikebut agar bisa berjalan dengan cepat. Dengan pengerjaan yang cepat, maka infrastruktur asian game 2018 akan bisa diselesaikan tepat waktunya. Termasuk fasilitas para penyandang disabilitas bisa di sediakan dengan baik.

 

“Jika waktu pengerjaannya mepet, maka yang dikhawatirkan adalah ketidakmaksimalan suatu planning, dan akhirnya Negara kitalah yang malu,” tuturnya.

 

Mengenai panitia Sea Games 2017 sampai hari ini belum menerima anggaran dari pemerintah. Padahal dua bulan lagi even ini  akan segera di helat di Malaysia.

 

Sekali lagi ia menghimbau kepada pemerintah melalui  Kemenpora untuk segera mengucurkan anggaran kepada panitia sea games agar panitia bisa bekerja dengan baik dan target Indonesia empat besar dalam helatan sea games di malaysia bisa terwujud.

 

“Waktu pembahasan regulasi asian games di paripurna mendapatkan dukungan yang besar dari parlemen. Dukungan itu diberikan tentu parlemen punya harapan besar terhadap suksesnya pelaksanaan asian games mendatang. Namun faktanya proses persiapan pelaksanaan asian game di lapangan tidak seperti yang diharapkan,” tutupnya. (Budi)

 

 

 599 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *