by

Menunggu Kepastian Anggaran Sea Games

 

IMG-20170530-WA0002
Politikus Demokrat yang juga Anggota Komisi X DPR RI Muslim SHI.MM mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan prestasi para Atlet di Ajang Sea Games yang akan di adakan di Malaysia mendatang. ( foto : Budi)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Panitia sea games 2017 sampai hari ini belum menerima anggaran dari pemerintah. Padahal dua bulan lagi sea games akan segera di helat di Malaysia. Mestinya pemerintah lewat menpora segera mengucurkan anggaran kepada panitia agar kontingen Indonesia dalam mengikuti sea games di Malaysia bisa berjalan dengan lancar.

 

Muslim SHI. MM, politikus Partai Demokrat, komisi X daerah pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam ll, mengatakan pemerintah lewat menpora mestinya segera mengucurkan anggaran kepada panitia sea games agar panitia bisa bekerja dengan baik dan target Indonesia empat besar dalam helatan sea game di malaysia bisa terwujud.

 

Kesuksesan kontingen Indonesia di sea games di Malaysia menjadi perhatian komisi X sebagai mitra kerja pemerintah. Untuk itu pemerintah harus perhatian juga, agar kontingen Indonesia bisa meraih prestasi sehingga bisa membawa nama harum bangsa Indonesia.

 

“Sudah menjadi perhatian khusus kami untuk memperhatikan para atlet agar meraih prestasi, namun hingga saat ini pemerintah belum mengucurkan dana buat ajang olah raga bergengsi se-Asia Tenggara ini,” ujar Muslim SHI.MM kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Senin (29/5/2017).

 

Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Soetjipto mengatakan, ada sebanyak 471 atlet yang berpeluang memperoleh medali dalam ajang SEA Games 2017.

Dari 471 atlet yang berpeluang meraih medali terdiri dari cabang olah raga individu maupun beregu.

 

“Atlet potensi meraih medali emas 109 orang, atlet potensi medali perak 307 orang dan atlet potensi peraih medali perunggu 55 orang,” kata Soetjipto dalam rapat dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/5/2017).

 

Mengenai asian games yang akan di adakan tahun 2018 pemerintah juga harus menyiapkan anggaranya tepat pada waktunya. Karena kalau anggaran asian games tidak tepat waktu akan menghambat kelancaran pelaksanaan asian games itu sendiri. Dan hal ini akan menyangkut nama baik Indonesia sebagai tuan rumah asian games 2018.

 

Progres infrastruktur asian games berjalan dengan baik dan Dia mengharapkan infrastruktur asian game 2018 juga harus diselesaiksn tepat waktunya. Termasuk fasilitas para penyandang disabilitas bisa di sediakan dengan baik.

 

Menpora dalam rapat kabinet mestinya menyampaikan kepada presiden, mengenahi kondisi yang sebenarnya progres persiapan asian game 2018. Sehingga kasediaan dana untuk infrastruktur akan diperhatikan presiden.

 

Muslim sangat percaya pelaksanaan asian games 2018 akan sukses. Hal ini karena panitia asian game 2018 di komandoi oleh anak muda yang mumpuni, yaitu Eric Tohir. Bukan hanya sukses tapi dia juga yakin indonesia akan menjadi juara umum di asian game 2018.

 

“Agar semua cabang olah raga bisa terus berkembang dan berprestasi, maka pemerintah juga harus menjamin kesejahteraan para pemain yang berprestasi,” tutur Muslim. (Budi)

 

29 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed